Home Berita Aktual Supervisi PW : PC GP Ansor Banyuwangi Terus Tingkatkan Kinerja

Supervisi PW : PC GP Ansor Banyuwangi Terus Tingkatkan Kinerja

161
0

Banyuwangi, NUOB – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyuwangi Syukron Ma’mun Hidayat menjelaskan bersama jajaran pengurusnya bakal terus tingkatkan kinerja administrasi. Komitmen tersebut telah dilakukan oleh Syukron bersama jajarannya sebelum kegiatan Supervisi dan Sosialisasi Administrasi oleh PW GP Ansor Jatim, Sabtu, 18 Juli 2020 (kemarin) di kantor PCNU Banyuwangi yang dihadiri langsung Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur, Ra Ghufron Siroj beserta rombongan.

Kegiatan Supervisi dan Sosialisasi Administrasi sendiri bertujuan memberikan pengawasan, penilaian, sekaligus bimbingan kepada pengurus dalam melaksanakan amanah organisasi sesuai aturan organisasi pemuda Ansor.

“Sebelumnya, secara reguler pengurus cabang melaksanakan turba ke sejumlah Pimpinan Anak Cabang se-Banyuwangi. Hal ini dibutuhkan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi kepada pengurus di bawahnya,” kata Syukron saat dimintai keterangan NU Online Banyuwangi melalui sambungan telepon, Ahad, 19 Juli 2020.

Syukron mengaku dengan kegiatan supervisi tersebut menjadi media pengurus memotret situasi dan kondisi kepengurusan. “Dari sini kita dapat fakta dan data dari masing-masing PAC. Lantas menjadi simpulan data dan solusi tepat bagi pengurus,” kata Syukron.

Saat penilaian dilakukan oleh tim wilayah, lanjutnya, di Banyuwangi rata-rata mengantongi kategori baik, tapi harus ditingkatkan. Terutama di bidang administrasi masing-masing devisi.

“Tidak sedikit, kepengurusan Pimpinan Anak Cabang di Banyuwangi adalah pengurus baru. Sehingga butuh pendampingan yang intens dari kami (pengurus cabang),” kata Syukron mengakhiri keterangannya.

Senada hal itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini berpesan kepada jajaran pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi untuk fokus pada bidang garapnya. Gerakan yang dijalankan di atas rel aturan organisasi pemuda Ansor.

“Bagaimana langkah pengurus Ansor mengenalkan Nahdlatul Ulama ke kalangan pemuda dengan strategi yang kontekstual. Karena saya ingin Ansor ke depan lebih cepat dan responsif memberikan pelayanan terbaik kepada generasi muda,” kata Gus Makki sapaan karibnya.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Banyuwangi Sugito dalam waktu dekat akan meminta jajarannya agar lebih fokus melengkapi data administrasi organisasi.

“Meski mendapat akreditasi terbaik, saya perintahkan sahabat-sahabat agar lebih ditingkatkan. Jangan pernah puas,” kata Sugito. (Sholeh/Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here