Home / Berita Aktual / Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo
Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi KH. Akhmad Musollin (pojok kanan depan) menghadiri rangkaian kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di aula serbaguna Masjid al-Ikhlas, Karangrejo, Kamis (07/11/2019). [Foto: NU Online Banyuwangi (wafa)].

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang bekerjasama dengan Takmir Masjid al-Ikhlas, Karangrejo.

Tahun ini secara langsung Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi KH Akhmad Musollin beserta jajaran menghadiri peringatan maulid yang diselenggarakan di aula serbaguna Masjid al-Ikhlas Karangrejo, Kamis (07/11/2019) malam.

Saat dimintai keterangan, dengan kehadiran KH. Akhmad Musollin sebagai wujud memberikan apresiasi atas dedikasi pengurus ranting NU Karangrejo yang sampai sekarang terus konsisten memberikan pelayanan kepada umat.

“Maka di sini kami hadir guna memberikan apresiasi secara langsung dan sekaligus turut terlibat untuk memeriahkan peringatan maulid nabi Muhammad SAW,” ujarnya

Di tahun ini KH. Abdullah Samsul Arifin atau akrab disapa Gus Aab, dipilih sebagai pembicara dalam peringatan maulid yang dihadiri oleh ratusan warga nahdliyin se-Kelurahan Karangrejo.

Gus Aab yang sekaligus sebagai Ketua PCNU Kabupaten Jember tersebut menjelaskan, pola pikir masyarakat saat ini dengan zaman dahulu berbeda.

Perbedaannya, kata dia, orang sekarang dalam melaksanakan amaliyah kultural NU lebih menanyakan dasar atau dalil yang menjelaskan amaliyah terlebih dahulu, sebelum dilakukan di tengah-tengah masyarakat. “Sebaliknya orang terdahulu dalam menjalankan amaliyah manut 100 persen terhadap kiai tanpa tendensi pertanyaan rujukan dalil dan lain sebagainya,” ungkap Gus Aab.

Selain itu, Gus Aab jugà berpesan bahwa kebahagiaan bukan bergantung pada apa yang dimiliki saat ini. “Kebahagiaan yang hakiki sebenarnya timbul dari bagaimana kita menyikapi atas apa yang telah kita miliki dengan penuh rasa syukur,” kata Gus Aab menutup penjelasannya.

Senada hal itu, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Karangrejo Ahmad Thoyib mengharapkan atas peringatan maulid ini mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, cerdas, dan berkarakter. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan khidmat,” ungkap Thoyib.

Abd. Nasir Basrawi selaku Ketua Takmir Masjid al-Ikhlas menegaskan peringatan maulid nabi inj penting untuk dilaksanakan dan harus digelar kembali di tahun yang akan datang.

“Kita akan terus melayani umat sesuai dengan tugas kita sebagai takmir dengan sebaik-baiknya. Harapannya masyarakat lebih pro aktif lagi dalam menghadiri dan sekaligus mengikuti rangkaian program kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Takmir,” jelas Nasir.

Dalam kesempatan Maulid Nabi tahun inj hadir pula Camat Banyuwangi dan Lurah Karangrejo. Acara diawali dengan dzikir maulud dan kirab endhog-endhogan. (Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Kawal Program Sosial Masyarakat, Prioritas Program Ranting Muslimat NU se-Rogojampi Setelah Dilantik

Rogojampi, NUOB – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rogojampi siap bersinergi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *