Talkshow Umum Ini, Tingkatkan Semangat Kartini Muda

Genteng, Banyuwangi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI Ibrahimy Genteng gandeng Pimpinan Komisariat PMII IAI Ibrahimy Genteng dan PKPT IPNU IPPNU IAI Ibrahimy Genteng untuk memperingatan hari kartini dengan mengadakan talk show umum, Ahad (21/4) siang di Auditorium KH. As’ad Syamsul Arifin IAI Ibrahimy Genteng.

Acara yang bertemakan “emansipasi bukan untuk mengilangkan kodrat wanita” yang dinarasumberi oleh salah satu dosen IAI Ibrahimy Emi Hidayati ini mendapat respon positif dari kalangan mahasiswa, khususnya para kartini muda.

Sekertaris panitia Fina Fatwa Nafagi menjelaskan bahwa acara seperti ini dapat menggugah semangat juang para kartini muda. “Ketika jiwa wanita muda tergugah, menyebabkan perubahan yang sangat besar bagi pribadinya masing-masing untuk tidak pantang menyerah.” kata Anggi panggilan karibnya.

“Wanita itu hebat, bahkan wanita bisa melebihi laki-laki, tapi bukan dari kodratnya melainkan dari sisi lain, misalnya ; ketelitiannya, kecermatannya, kepintarannya dan lain sebagainya.” tambahnya, wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi PKPT IPPNU IAI Ibrahimy.

Hal yang serupa diungkapkan oleh Bendahara Rayon Tarbiyah Fitra Dewi Nur Azizah mengatakan ini bisa mengingatkan kepada para wanita bahwa wanita itu bukan makhluk yang lemah, yang tak mampu membuat perubahan.

“Ketika kembali kepada keluarga, wanita tersebut harus kembali pada kodratnya sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya,” ungkapnya.

Kegiatan ini menarik antusiasme para mahasiswa IAI Ibrahimy untuk datang mengikutinya. Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri PKPT IPNU IPPNU Ibrahimy dan PC PMII Banyuwangi serta Pengurus Komisariat PMII Ibrahimy. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *