Home / Kabar Nahdliyin / Tarkhiman : Sangatlah Penting Meneladani Perjuangan Para Ulama Dalam Mengayomi Negeri

Tarkhiman : Sangatlah Penting Meneladani Perjuangan Para Ulama Dalam Mengayomi Negeri

Muncar, NUOB – Bagi para penerus bangsa, penting sekali untuk meneladani perjuangan para ulama dalam mengayomi negeri ini. Pesan yang disampaikan ketua PAC GP Ansor Muncar Tarkhiman pada saat mengisi materi di acara rutinan pengajian aswaja PAC IPNU IPPNU Muncar ke-XVII di kediaman Rekanita Ita Lestari, Dusun Kabatmantren, Desa wringinputih, Kecamatan Muncar, Ahad (18/8) pagi.

Ia mengatakan bahwa para ulama dan para pejuang kemerdekaan pastilah memikirkan kehidupan generasi penerusnya.

“Tidak mungkin para ulama dan pejuang akan mau mempertaruhkan nyawanya demi memerdekakan negara ini, bila tidak memikirkan generasi penerusnya, agar dapat hidup dalam kemerdekaan,” tutur pria yang juga lulusan IAI Darussalam Blokagung.

Perjuangan membela tanah air itulah, sambungnya, bentuk dari sifat mengayominya para sesepuh terhadap kita para penerus bangsa.

“Jadi kita sebagai penerus bangsa, juga harus semangat dalam berjuang membela tanah air. Wujud dari perjuangan pemuda saat ini adalah aktif di dalam organisasi khususnya di IPNU IPPNU untuk memikirkan kemajuan bangsa,” tegasnya, pada belasan kader muda NU Muncar.

“Beruntunglah kalian berada di IPNU IPPNU. Karna organisasi ini sangatlah lengkap, berbagai dimensi ilmu bisa didapat ketika kalian aktif didalamnya,” katanya.

Ia berharap para pemuda bisa meneladani perjuangan para pendiri bangsa dan menerapkan semangat juangnya pada era dewasa ini. (sholeh, nuob)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *