Terjadi Kebakaran, LAZISNU Banyuwangi Kota Langsung Bergerak

Sebuah gudang mebel di Kelurahan Singotrunan, Kabupaten Banyuwangi, ludes terbakar saat tengah malam, Selasa (12/2) kemarin. Kontan, warga lain yang rumahnya berdekatan dengan gudang mebel pun panik karena kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk. Apalagi, api juga turut membakar trafo PLN sehingga sempat terdengar suara ledakan yang cukup keras. Sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya dari rumah.

Tidak lama, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran. Masyarakat yang sempat panik akhirnya lega karena api berhasil dipadamkan dan tidak sempat merambat ke rumah-rumah warga di sekitar gudang mebel.

Sementara itu, petugas kepolisian setempat juga sudah mendatangi lokasi kebakaran. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan meminta keterangan dari warga sekitar.

Sebagai bentuk kepedulian dengan kejadian tersebut, UPZIS – LAZISNU MWCNU Banyuwangi Kota memberikan bantuan berupa uang dan sembako kepada korban di sekitar tempat kejadian.

“Kegiatan ini merupakan bagian program LAZISNU Kota yang bekerja sama dengan UPZIS Ranting Singotrunan yang melibatkan Fatayat, Ansor, dan Banser sebagai gerakan pentasyarufan dari hasil bantuan dari para munfiq se-Kecamatan Banyuwangi,” terang Ketua UPZIS – LAZISNU Banyuwangi Kota, H. Kasiyanto.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban para korban. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi warga yang terkena musibah,” pungkasnya. (*)

 

 

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *