Home Kabar Nahdliyin Terpilih : Hj. Suci Nurani Pimpin Muslimat NU Giri

Terpilih : Hj. Suci Nurani Pimpin Muslimat NU Giri

142
0

Giri, NUOB- Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Giri Banyuwangi menggelar konferensi anak cabang Muslimat NU di Pondok Pesantren Nur Cahaya, Penataban Giri, Sabtu, (18/07) siang.

Konferancab kali ini juga dihadiri oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi, Hj. Ma’mulah Harun. Dalam forum permusyawaratan yang dilikaukan lima tahunan tersebut, dilaksankaan Pemilihan Ketua baru sebagai bagian dari tahapan akhir konferensi. Dan dalam proses pemilihan dengan menggunakan sistem voting terbuka, Hj. Suci Nurani Terpilih menjadi nahkoda baru Muslimat NU Giri periode 2020-2025.

Terpilihnya Hj. Suci Nurani disambut baik oleh jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Giri. Ketua Tanfidziah MWC NU Giri, Ahmad sholihin, mengaku senang PAC Muslimat Giri mempunyai pimpinan baru.

“Selamat atas terpilihnya ibu Hj. Suci sebgai ketua PAC Muslimat yang baru. Saya tunggu gebrakan program Muslimat NU Giri yang baru,” ujur Ahmad Sholihin.

Sholihin berharap, Muslimat NU Giri dibawa kepemimpinan Hj. Suci lebih maju dan terus bersinergi dengan MWC NU Giri sebagai induk organisasinya.

“Kami MWC NU Giri sebagai induk organisasi Muslimat siap bekerja sama di berbagai bidang. Agar kedepanya NU Giri lebih maju,” tambah Sholihin.

Sementara itu, Rois Syuriah MWC NU Giri, KH. Muhlis Ali meminta, dengan terpilihanya Hj. Suci Nurani sebagai Ketua Muslimat NU yang baru, kerja sama NU Giri dengan Muslimat lebih ditingkatkan.

“Dengan kerja sama yang baik saya yakin proses kaderisasi NU di Kecamatan Giri ini berjalan maksimal sesuai yang kita harapkan. Mari kita berjuang bersama- sama di NU agar kita ini mendapat barokah dari kanjeng Nabi Muhammad SAW dan dapat barokah dari para pendiri NU,” kata KH. Muhlis Ali.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung penuh dengan keakraban itu, Hj. Suci Nurani memperoleh 11 suara. Sedangkan Nyai Sumaida mendapatkan 4 suara, dari total 15 suara yang diperebutkan.

Dengan perolehan 11 suara tersebut, maka secara otomatis Hj. Suci Nurani Terpilih menjadi ketua PAC Muslimat NU Giri, mengantikan Nyai Sumaidah yang merupakan ketua PAC Muslimat Periode 2015-2020. (Hermawan/Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here