Terpilih Sebagai Ketua, Muhammad Canangkan MWC Singojuruh Lebih Mandiri

Singojuruh, NUOB – Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Singojuruh pada Ahad (15/7) menghasilkan ketua baru. Setelah melalui proses pemilihan, ditetapkan Muhammad sebagai ketua MWC NU Singojuruh masa khidmat 2018-2023.
.
.
Pada saat pemilihan yang bertempat di kantor MWC NU tersebut, Muhammad mendapatkan suara mutlak. Ia meraih 15 suara dari 18 suara Ranting NU yang hadir. Selain Muhammad, juga muncul nama Mukafi, Ahmad dan Subhan. Masing-masing mendapatkan satu suara.
.
.
Dalam sambutannya seusai terpilih, Muhammad menegaskan akan mencanangkan kemandirian jam’iyah dan jama’ah Nahdlatul Ulama di Singojuruh.
.
.
“Salah satu yang akan menjadi fokus kami dalam lima tahun ke depan adalah membangun kemandirian jam’iyah (organisasi) maupun jama’ah (anggota),” ungkapnya.
.
.
Salah satu jurus yang akan digerakkan untuk menyukseskan program kemandirian itu, imbuh Muhammad, adalah memaksimalkan koin NU. Yakni, memanfaatkan iuran dari jamaah guna membiayai kegiatan jam’iyah maupun untuk kegiatan sosial lainnya.
.
.
“Jadinya, jamaah akan turut merasa memiliki terhadap jam’iyah. Begitupula jam’iyah akan terdorong untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jama’ah,” jelasnya.
.
.
KH. Imam Syafi’i menandatangani berita acara AHWA
.
.
Di kalangan nahdliyin Singojuruh, pria kelahiran 19 Desember 1973 itu bukanlah sosok yang asing. Pada kepengurusan sebelumnya, ia menjabat sebagai sekretaris MWC NU Singojuruh. Saat ini, selain berkhidmat di NU, ia juga menjabat sebagai sekretaris desa Benelan Kidul.
.
.
Sementara itu, rais syuriyah MWC NU Singojuruh juga berganti. Setelah melalui sidang Ahlul Halli wal Aqdli (AHWA), KH. Imam Syafi’i terpilih sebagai rais. Menggantikan KH. Habib Toha. Kiai Imam Syafi’i sebelumnya merupakan Wakil Rais MWC NU Singojuruh. Selain itu, pengasuh PP Darul Falah, Dusun Kendal, Desa Sumberbaru itu, juga merupakan rais syuriyah di desanya. (ay)

Comments

comments

Check Also

Lazisnu Banyuwangi Sambangi Penambang Belerang Desa Plampang

Banyuwangi, NUOB – Kawah di Gunung Ijen ini tak hanya menyimpan keindahan alam, tapi juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *