Home Berita Aktual Terpilih Secara Aklamasi, Yudi Ingin Ansor bawa Perubahan di Desa Tambakrejo

Terpilih Secara Aklamasi, Yudi Ingin Ansor bawa Perubahan di Desa Tambakrejo

78
0

Muncar, NUOB- Pasca terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam Rapat Anggota Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Tambakrejo, Ima Yudi Asepta Faza ingin membawa Desa Tambakrejo lebih maju dan sejahtera bersama GP Ansor.

Ia menyatakan Ranting GP ansor harus terjun penuh dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Selama ini organisasi keagamaan termasuk Ansor di tingkat ranting khususnya, masih banyak sibuk dengan kegiatan internal. Oleh karena itu, dalam kepengurusannya nanti Ansor lebih banyak turun di gerakan sosial pemberdayaan.

“Akan kami usahakan gerakan sosial dengan memaksimalkan perekonomian masyarakat, hingga sampai pada kemandirian masyarakat,” harap pria lulusan Managemen keuangan Universitas Negeri Malang.

“Kami akan bergerak dengan melihat kondisi dan kearifan lokal dengan cara seperti ini Ranting Ansor Tambakrejo akan maju”, sambungnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tambakrejo ini dilaksanakan di Kantor Desa Tambakrejo, Selasa (04/08) malam.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tambakrejo, Nanang Widianto sangat senang dengan terbentuknya Ranting Ansor Desa Tambakrejo. “Saya dan pemerintahan desa Tambakrejo, sangat menerima dengan terbentuknya Ranting GP Ansor di sini,” tuturnya.

Ia berharap, kepengurusan ini dapat mewabahkan aura positif dan menebarkan virus kebaikan di Desa Tambakrejo.

“Saya berharap, Ansor dapat menghandle terkait bidang kepemudaan dan keagamaan. Lebih-lebih menjadi penggerak sosial kemasyarakatan,” harap kepala desa muda itu.

Sementara itu, ketua PAC GP Ansor Muncar sahabat Tarkiman memberikan semangat terhadap kepengurusan Ansor yang baru. “Silahkan kalian bawa Ansor Tambakrejo dengan gaya kalian,” tuturnya.

Pria lulusan IAIDA Blog Agung itu menjelaskan runtutan sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama hingga berdirinya Gerakan Pemuda Ansor.

“Dimana ada Ansor, tidak boleh ada masyarakat yang merintih kesusahan. Jadikan Ansor sebagai pemecah masalah bagi masyarakat.” Harapanya.

Semoga malam ini, lanjutnya, menjadi saksi bersejarah berkembangnya Ansor di Desa Tambakrejo. (Firdaus/Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here