Home / Berita Aktual / TPIB Peringati Hari Santri dengan NOBAR Film Sang Kiai

TPIB Peringati Hari Santri dengan NOBAR Film Sang Kiai

Giri, Banyuwangi – Dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 kemarin Taman Pendidikan Islam Baiturrahman (TPIB) Dusun Delik 1 Desa Jambesari Kec. Giri mengadakan nonton bareng (Nobar) film sang kiai, Selasa malam (22/10/19).

Ahmad Junaidi selaku kepala TPIB mengatakan kegiatan NOBAR ini adalah pertama kalinya yang diadakan di Lembaga asuhannya. “Dengan Nobar ini kami mempunyai harapan agar para santri TPIB khususnya memiliki pengetahunan tentang hari santri sehingga mereka bisa lebih cinta kepada kesantrianya,” ungkap Junaidi. 

Sedangkan Ahmad Ridwan selaku Ketua Takmir Masjid Baiturrahman sangat senag dengan kegiatan yang digagas oleh para pemuda di dusunnya. Pasalnya, dengan kegiatan tersebut bisa diambil pelajaran oleh para anak muda betapa beratnya perjuangan para orang-orang terdahulu dalam perjuangan agama dan Negara.

Sedangkan menurut Imam salah satu Guru di TPIB sekaligus panitia Nobar mengatakan, meski dalam pelaksanaanya kurang persiapan tapi acara bisa berjalan dengan sukses. “Meskipun acara ini dadakan dan kurang persiapan terkait dengan peralatannya, seperti layar. Kami menggungkan kain selambu, tapi meskipun demikian para santri-santri sangat antusias untuk menonton,” pungkasnya.

Dalam Nobar tersebut tidak hanya film sang Kiai yang diputar tapi ada juga film yang lain seperti film dokumenter Jalan Dakwah dan film kartun Nabi Sulaiman.

NOBAR  yang bertempat di serambi masjid Baiturrahman tersebut tidak kurang dari 30 santri TPIB menyaksikan film yang diputar sampai selesai. (Rosuli / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *