Home Berita Aktual Turba di Kecamatan Giri, Berikut Pesan Ketua PCNU

Turba di Kecamatan Giri, Berikut Pesan Ketua PCNU

19
0

Banyuwangi – Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi Kh. Ali Makki Zaini beserta jajarannya melaksanakan kunjungan atau Turba di MWC NU, Kecamatan Giri pada Ahad pagi, 23 Februari 2020. Kunjungan itu penting dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kinerja dari setiap MWC NU yang berada di bumi Blambangan.

Saat sambutan, Gus Makki – sapaan karibnya mengajak semua perangkat NU Lembaga, lajnah, maupun Banom, mampu bersinergi dalam pelaksanaan program kerja NU. Menurutnya, tantangan organisasi ke depan tidak semakin mudah. Tantang yang bisa saja dari dalam ataupun dari luar.

“Mengurus NU itu tidak mudah, karena itu seluruh perangkat NU harus mempu bersinergi dan berkolaborasi, khususnya Lazisnu harus dimatangkan,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Parijatah, Kecamatan Srono.

Sementara, Ketua MWC NU Kecamatan Giri Ahmad Solihin melaporkan, Lazis MWC NU Giri setiap bulan rutin melakukan pengumpulan dana dari beberapa donatur. Sementara hasilnya langsung disalurkan kepada anak kurang mampu, hususnya yang masih dalam masa pendidikan SD dan SMP.

“Pengumpulan dana tersebut dilaksanakan saat kegiatan Lailatul Ijtimak yang diselenggarakan rutin setiap bulan sekali,” kata dia.

Salah satu Ketua ranting GP Ansor Desa Grogol, Abdul Gopar(33) yang hadir pada saat itu mengaku sangat termotivasi dengan point penyempaian Ketua PCNU Banyuwangi untuk terus semangat dalam berorganisasi di bawah NU.

Meski belum dilantik, sebagi ketua Ansor dirinya sangat banga bisa menjadi bagian dari Banom Nu. “Karena memang impian dari kecil bisa ikut aktif dalam organisasi NU bukan hanya menjadi NU secara jamaah tapi juga harus ikut Nu secara Jam’iyah,” kata dia. (Rosuli/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here