Upacara Kemerdekaan, IPNU-IPPNU Bangorejo Tampilkan Drama Kolosal

Bangorejo, NUOB- Dalam upacara Kemerdekaan Indonesia ke 73 Kecamatan Bangorejo, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bangorejo kembali diberi kepercayaan untuk menampilkan drama kolosal perang kemerdekaan. Acara yang ditampilkan sesaat sebelum detik-detik proklamasi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan di setiap upacara kemerdekaan pemerintah kecamatan Bangorejo.

PAC IPNU-IPPNU yang diberi kepercayaan penuh, tampil percaya diri dalam menampilkan setiap adegan peperangan sejarah perebutan kemerdekaan. Keikutsertaan anggota Pagar Nusa dalam acara tersebut semakin membuat setiap adekan peperangan lebih menarik dan atraktif.

Ditemui pasca acara, Puput Ketua IPPNU Bangorejo menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan oleh peserta cukup maksimal. Menurutnya para pemain sudah dilatih sejak satu bulan terakhir secara intensif, agar dapat tampil maksimal.

“kurang lebih satu bulan terakhir kita berlatih, mulai dari penulisan skrip hingga atraksi perang benar-benar kita matangkan. Alahmdulilah pagi ini lancar”, ungkap puput, Jumát (17/08) pagi.

Selain itu dukungan penuh juga diberikan oleh PAC Ansor Kecamatan Bangorejo, dalam hal ini PAC Ansor turut mefasilitasi sekaligius menjadi mentor IPNU-IPPNU dalam menyiapkan segala kebutuhan terkait drama kolosal.

“Kami melihat bakat dan semangat dari kader IPNU-IPPNU maupun Pagar Nusa, oleh karena itu kami harus mendukung agar bakat yang mereka miliki bisa muncul”, ungkap Miftahudin Ketua PAC Ansor Bangorejo.

Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Bangorejo tersebut dihadiri Pejabat Forpimka, Pemerintah Desa dan Siswa-siswi se-Kecamatan Bangorejo. (Yasin/Noe)

Comments

comments

Check Also

Warka Kelistrikan Muncar Salurkan Bantuan 15 juta

Banyuwangi, NUOB – Kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Banyuwangi saat ini semakin tinggi. Setelah menerima donasi dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *