UPZIS MWC NU Glagah “Bedah” Rumah Guru Ngaji agar Layak Huni

Glagah, NUOB- PCNU Banyuwangi melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah terus melakukan gebrakan. Selain fokus pada santunan dan pendampingan bagi keluarga miskin, LAZISNU juga mulai menyasar program-program bantuan fisik. Kali ini LAZISNU bersama UPZIS MWCNU Glagahatihan program Bedah Rumah untuk Saudara Hadir, Ahad (18/11).

Hadir merupakan salah satu Guru Ngaji di Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah yang menghabiskan tahun mengabdikan dirinya untuk pendidikan agama di tempat tinggalnya. Namun dilain sisi ada sensalization melihat Bangunan yang ditinggali oleh istri dan keduanya, kurang layak huni.

Bangunan seluas 30 meter ini hanya berdinding anyaman bambo dan beralaskan tanah. Selain itu beberapa kayu yang menjadi tiang penyangga juga sudah dimakan rayap.

Ma’ruf Ketua MWCNU Glagah yang turut hadir dalam acara ini, pihaknya prihatin atas kondisi rumah guru ngaji yang kurang layak huni tersebut. Menurutnya pengurus NU memiliki tanggung jawab untuk mencarikan solusi, membersihkan Pak Hadir merupakan salah satu Guru Ngaji yang mengabdikan dirinya untuk masyarakat sekitar.

“Rumah Pak Hadir ini bis sebut kurang pantas huni, apalagi beliau seorang Guru Ngaji tentu ini menjadi tanggung jawab pengurus NU”, ungkap Ma’ruf kepada NU Online Banyuwangi.

Sementara itu, Hizbi Maulana Wakil Sekretaris PC LAZISNU Banyuwangi menyerahkan bantuan Bedah Rumah tersebut kepada Pak Hadir, didampingi Pak Khoironi dan Pak Zainudin, Pengurus UPZISNU MWC Glagah.

Ditempat yang sama, H.Ahmad Yamin, Wakil Bendahara PCNU Banyuwangi menyatakan, bahwa program ini merupakan bagian dari berbagi antara PC Lazisnu Banyuwangi dengan UPZISNU MWC Glagah yang dihimpun dari para Donatur dan Sedekah Warga NU.

” Dana tersebut merupakan dana yang dihimpun dari para donatur LAZISNU dan dana hasil iuran warga program NU melalui KOIN (Kotak Infaq) NU Peduli ”, ungkapnya.

Selain itu, H. Yamin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan warga yang mengumpulkan dana melalui KOIN NU Peduli. (Ar / Noe)

Comments

comments

Check Also

Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *