UPZISNU MWC Muncar Sambut Turba PC Lazisnu

Muncar, Banyuwangi – UPZISNU MWC Muncar menyambut Turba dari PC Lazisnu Banyuwangi dengan membawa berita hasil RAKORNAS. Silaturahmi ini diwakili oleh ketua LAZISNU Banyuwangi Irfan Afandi beserta pengurus harian lainnya seperti Amir Mahmud dan Samsul Arifin di kantor MWC NU Muncar pada hari rabu(6/3).

Dalam kesempatan ini, Irfan Afandi menceritakan pengalamannya kepada pengurus UPZISNU MWC Muncar ketika mengikuti RAKORNAS IV yang diadakan di Sleman, Yogyakarta.

“Banyak sekali pengalaman yang bisa kita ambil, untuk dijadikan bahan referensi mengatasi persoalan yang kita alami,” Ujar Irfan panggilan akrabnya.

Beliau juga berpendapat bahwa banyak sekali sistem tata pengelolaan LAZISNU diluar kota sana yang perlu kita contoh, seperti contohnya Kota Blitar, yang mampu mengelola dengan baik sehingga memperolah dana ZIS sebesar lebih dari 3 milyar.

“Ada pula MWC yang mempunyai mobil kesehatan pada setiap rantingnya. Kalau kita tekat dalam berbuat, insyaAllah cita-cita kita juga akan tercapai,” tambahnya.

Menanggapi statement itu, ketua UPZISNU MWC Muncar Ahmadi mengatakan bahwa banyak sekali sistem dan konsep yang telah terfikirkan untuk diterapkan di Kecamatan Muncar.

“Untuk konsep kita sudah matang, dan UPZISNU MWC Muncar tinggal menjalankannya, juga yang terpenting membangun komitmen antar pengurus untuk profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya” ujar Ahmadi, pria yang juga kepala sekolah SDNU al-Futuhiyyah. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Ratusan Warga Nahdliyin Kecamatan Giri Ikuti Haul Gus Dur dan Harlah NU.

Giri, Banyuwangi – Sebanyak lebih kurang 500 warga Nahlatul Ulama di wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *