Wandra Meriahkan Having Fun Nahdliyin Muda di Alasmalang

Banyuwangi, NUOB – Kegiatan trauma healing yang bertajuk having fun oleh Nahdliyin Muda kepada anak-anak Alasmalang korban banjir mendapat tamu istimewa. Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Kesejahteraan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Banyuwangi itu, kedatangan penyanyi papan atas Wandra.

Sontak saja kehadiran Wandra menjadi daya tarik warga. Tidak hanya anak-anak, kalangan orang dewasa pun turun berjubel. Kegiatan having fun yang dilaksanakan di kompleks Masjid At-Taqwa, Dusun Garit Alasmalang pada Selasa malam (26/6) itu, berlangsung meriah. Wandra yang awalnya hanya menyapa warga itu pun ditodong untuk bernyanyi.
“Nyanyi Kelangan, kak,” ujar anak-anak hampir serempak.
Tanpa iringan musik dan pengeras suara yang pas-pasan pun, Wandra bernyanyi dengan riang bersama anak-anak dan warga.
“Kita sengaja datang untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Semoga sedikit kontribusi ini, bisa meringankan beban mereka,” ujar Wandra.
Tidak hanya di satu tempat, Wandra juga mendatangi having fun lainnya yang digelar di halaman Masjid Nurul Jadid, Dusun Bangunrejo, Alasmalang. Di tempat itu pun Wandra ditodong untuk menyanyi.
Kegiatan having fun Nahdliyin Muda itu sendiri digelar sejak malam kedua pasca banjir bandang, Sabtu (23/6). Acara tersebut digelar usai sholat Isya dan digelar bergiliran di empat dusun yang terdampak bencana.
“Kami mengajak anak-anak bergembira dengan bermain sambil belajar. Kita mulai setelah sholat Isya setiap malam hingga beberapa hari kedepan,” ungkap salah satu relawan Nahdliyin Muda Bara Putri Rianda.
Kegiatan tersebut diikuti oleh generasi muda NU dari lintas organisasi. Mulai dari IPPNU, IPNU maupun PMII. Kegiatan itu pun dilakukan secara terbuka. Siapapun dapat terlibat menjadi relawan.
“Tidak harus konselor atau memiliki keahlian khusus. Kami percaya dengan semangat dan ketulusan untuk berbagi kebahagiaan, itu akan menularkan kebahagiaan juga. Insyallah itu akan memberikan kontribusi untuk mengembalikan mental warga. Setidaknya mereka merasa tidak sendiri,” jelas Ketua LKKNU Banyuwangi Ana Aniati. (ay)

Comments

comments

Check Also

Musibah Kekeringan, PCNU Banyuwangi Turun Langsung Bantu Tandon dan Air Bersih

Wongsorejo, NUOB – Dampak musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan, mulai dirasakan warga di tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *