Wakil ketua Tanfidziyah PC NU Banyuwangi, Ahmad Qosim menerima bantuan untuk Donggala, Palu dari Sudarsono, Koordinator Warka kelistrikan Mitra PLN Muncar

Warka Kelistrikan Muncar Salurkan Bantuan 15 juta

Banyuwangi, NUOB – Kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Banyuwangi saat ini semakin tinggi. Setelah menerima donasi dari kalangan pendidikan. Kemarin giliran Warka Kelistrikan mitra PLN Rayon Muncar menyumbangkan bantuan senilai Rp. 15 juta melalui LAZISNU Banyuwangi. Bantuan yang ditujukan untuk penanganan bencana Donggala Palu diserahkan langsung oleh Sudarsono selaku Koordinator di kantor PC NU Banyuwangi pada Ahad (11/11) kemarin.

Usai menyerahkan bantuan, Sudarsono menyebutkan bantuan ini dihimpun secara spontan dan merupakan inisiatif dari lima  perusahaan penyedia kelistrikan, yaitu PT. Mukjizat Jaya Mandiri, PT. Jasa Kelistrikan Indonesia, PT. Jasa Inspeksi Kelistrikan Indonesia, PT. Adis Electrik Group, dan PT. Serkolinas. “Ini ada lima perusahaan yang terlibat,” ucapnya.

Selain bantuan untuk Donggala, pihaknya mengungkapkan juga memiliki agenda rutin penyaluran dana CSR untuk kebutuhan masyarakat, seperti pembangunan musala, dan pelayanan kemudahan pemasangan meter listrik dengan biaya murah kepada warga. Bahkan sejumlah pemasangan juga dilakukan secara gratis kepada warga pra sejahtera. ‘’ CSR kita untuk Musala, kita juga menyediakan pemasangan nol rupiah,” jelasnya.

Pihak LAZISNU Banyuwangi, M. Faishol mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan bantuan ini. Dia menegaskan, amanat dari masyarakat ini akan dijaga dan dijalankan sebaiknya mungkin.

Sebelumya LAZISNU telah mengirim bantuan berupa dana dan juga tim ke Lombok. Sedangkan bantuan untuk Donggala Palu, pihaknya sudah berkoordinasi dan mengirimkan dalam bentuk bantuan materi. “Selain bantuan korban bencana, LAZISNU juga memiliki beberapa program unggulan  di bidang pendidikan, sosial, dan bantun pengembangan terhadap usaha kecil masyarakat. Semua itu dilakukan  NU agar masyarakat menjadi  mandiri, berdaulat secara ekonomi, dan kuat secara ideologi,” ujar Wakil Ketua PC LAZISNU Banyuwangi tersebut. (noe)

 

Comments

comments

Check Also

UPZIS MWC NU Glagah “Bedah” Rumah Guru Ngaji agar Layak Huni

Glagah, NUOB- PCNU Banyuwangi melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah terus melakukan gebrakan. Selain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *