Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini

Berita Aktual

Panitia Siapkan Konfercab PCNU Banyuwangi dengan Riang Gembira 

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki (tengah) memberikan arahan kepada panitia konfrencab pcnu Banyuwangi.

NUOB, Banyuwangi 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi bakal mengadakan agenda musyawarah tertinggi di tingkat kota/kabupaten yakni, Konferensi Cabang (Konfercab) menjelang akhir masa khidmat kepengurusan.

Kegiatan tersebut di antaranya sosialisasi, pembahasan materi dan pelaksanaan Konfercab.

Pembahasan materi Konfercab direncanakan bertempat di Pondok Pesantren Minhajut Thullab Muncar, Banyuwangi pada tanggal 9 Syawal 1444 mendatang atau bertepatan pada tanggal 29 April 2024.

Pada agenda tersebut akan dibagi menjadi empat komisi pembahasan. Di antaranya komisi tata tertib, organisasi, program kerja dan rekomendasi.

Pembahasan materi konferensi ini akan diikuti oleh segenap jajaran pengurus PCNU. Di antaranya Rais, Katib, Ketua dan Sekretaris, serta perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ketua Ranting NU se-Banyuwangi.

"Kami canangkan konfrencab riang gembira, yakni peserta datang dengan semangat, konferensi dengan riang gembira dan pulang dengan bahagia,"ujar Gus Udin, Ketua Panitia Konfercab PCNU Banyuwangi, Senin (6/3).

Lebih lanjut, pria yang juga Sekretaris PCNU Banyuwangi itu menjelaskan bahwa pelaksanaan dikatakan sukses jika fasilitas dan sarana prasarana tersedia secara layak dan tersalurnya aspirasi peserta secara bebas. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Moh Ali Makki Zaini (Gus Makki) menyampaikan konfercab PCNU kali ini akan memanfaatkan teknologi informasi. 

"Gunanya digitalisasi adalah mempermudah pelaksanaan Konfercab PCNU Banyuwangi. Dengan kata lain, pengurus yang hadir harus sesuai dengan orangnya dan yang penting, jangan sampai bikin repot orang," pungkasnya. 

Saiful Bari