Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini

Berita Aktual

PCNU Banyuwangi Eratkan Kerja Sama dengan PCINU Arab Saudi dalam Bidang Pembangunan Masjid ITSNU

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki (kiri) sedang berdiskusi bersama Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi, Kiai Imron (kanan)

NUOB, Banyuwangi 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi tengah serius melakukan percepatan pembangunan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU). Komitmen tersebut salah satunya terwujud dalam penguatan kerja sama antara PCNU dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi yang merupakan Cabang Istimewa NU di tanah Suci Mekkah.

Sebelumnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH. Moh. Ali Makki Zaini melaksanakan umroh bersama durriyah Masyanyih Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri. Di sela-sela umroh, pria yang kerap disapa Gus Makki itu berkunjung ke kantor PCINU Arab Saudi.

Dalam pertemuan terbatas, PCNU Banyuwangi yang diwakili oleh Gus Makki bertemu dengan Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi, KH. Imron membahas sejumlah poin-poin pokok dalam upaya percepatan pembangunan Masjid Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU), khususnya di bidang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi di Shafariyah Distrik, Jeddah Arab Saudi ini berjalan dengan lancar.

"KH. Imron, Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi insyaallah akan berlanjut kerja sama PCNU Banyuwangi dan PCINU Arab Saudi," tukas KH. Moh. Ali Makki kepada tim NUOB, Rabu (26/10).

Kehadiran PCNU Banyuwangi direspon baik oleh PCINU Arab Saudi. Tak hanya itu, program terdekat akan berfokus pada bidang LAZISNU terutama di Masjid ITS NU. 

Saiful Bari