Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini

Kabar Nahdliyin

PCNU Banyuwangi Sampaikan Pentingnya Kerjasama Antar Lembaga dan Banom NU di Kecamatan Songgon

Sekrupisasi PCNU Banyuwangi di kecamatan Songgon (Foto: NUOB)

Banyuwangi, NUOB
 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi terus bersinergi dengan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Songgon. Terbukti dengan program Sekrupisasi yang telah dilakukan di berbagai daerah se bumi Blambangan.

Adapun kegiatan sekrupisasi ini merupakan program PCNU Banyuwangi yang sudah di jalankan beberapa tahun kebelakang.

Kali ini acara Sekrupisasi bertempat di Madrasah Ts anawiyah (MTs) Islamiyah Kecamatan Songgon. Kamis , (2/6/2022) .

Tak  ketinggalan juga pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) dan pengurus Badan Otonom (Banom) hingga pengurus ranting ikut serta di kegiatan Sekrupisasi kali ini.


Baca Juga:
Sowan Ke PCNU, Kapolresta Banyuwangi Siap Sinergi dengan NU Hingga Desa

Ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini, Menyampaikan pentingnya kekompakan dalam bekerjasama antar Lembaga dan Banom agar selalui diperkuat.

"Sekrupisasi itu sama halnya dengan sekrup yang berfungsi untuk mengecangkan sesuatu yang kendor Dan NU itu ibarat rangkaian kereta api, Rais Aam sebagai lokomotif utuma dan semua Pengurus Banom NU itu ibarat rangkain gerbong" Ujar Gus Makki sapaan akrabnya.

Disela sambutannya, ketua PCNU meminta kepada seluruh Banom NU  agar semua bisa kompak dan bisa saling berkerjasama.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Banyuwangi H. Ikhwan Arif mengatakan bahwa PC GP Ansor Banyuwangi hari ini sudah berkerjasama baik antar lembaga maupun Banom yang ada di PCNU Banyuwangi.

"Kami harap adanya sekrupisasi ini menjadi sesuatu hal yang penting, dan sinergi itu harus kita bangun untuk bersatu antar Badan Otonom (BANOM) khusunya di Wilayah Kecamatan Songgon," terang Ikhwan Arif.

(Hilmi/NUOB)

Hilmi.A
Editor: Rivani Noer Maulidi