Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini

Warta

Kerjasama PCNU Banyuwangi dengan PT. Pusri, Gus Makki: Siap Menjadi Sahabat Setia

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki (kiri) bersama Komisaris PT Pusri Palembang, Cak Amir (kanan).

NUOB, Banyuwangi 
Komisaris Perseroan Terbatas Pupuk Sriwijaya (PT Pusri) Pelembang, Drs. H. Amiruddin Nahrawi, M.Pd lakukan kerjasama di bidang distribusi pupuk dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi. 

Kehadiran Komisaris PT Pusri Palembang ini disambut baik oleh PCNU Banyuwangi. Kegiatan yang digelar di Aula PCNU Banyuwangi ini berjalan lancar, Kamis (5/1).

KH Amiruddin Nahrawi atau yang akrab disapa Cak Amir merupakan Komisaris Independen PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PT Pusri). Kunjungannya ke PCNU Banyuwangi melakukan kerjasama antara PT Pusri dengan PCNU Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Cak Amir menyampaikan bahwa kehadirannya ke PCNU Banyuwangi yakni dalam rangka silaturahmi.

"Saya silaturahmi ke PCNU Banyuwangi itu senang karena saya disambut baik oleh Gus Makki, Gus Udin dkk.

Menurutnya, silaturahmi itu penting. Maka dari itu, ia mengajak PCNU Banyuwangi agar menjadi mitra PT Pusri.

"Karena petani itu banyak dari kalangan warga NU maka, saya hari ini mencatat sejarah dari silaturhami saya ke Banyuwangi. Saya berharap, PCNU menjadi bos pupuk di Banyuwangi," tuturnya.

Merespon hal tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki menyambut baik tawaran menjadi mitra PT Pusri Palembang.

"PCNU Banyuwangi siap menjadi sahabat setia PT Pusri. Sekali lagi, semampu kami membantu paling tidak pemahaman kepada masyarkat dan petani yang sebagian besar warga NU. Kami siap membersamai dan ditunjuk menjadi bagian PT Pusri," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terima kasih kepada Komisaris PT Pusri.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Komisaris PT Pusri Cak Amir. Mudah-mudahan menjadi berkah," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Inayanti Kusumasari mendukung atas terjalinnya kerjasama antara PT Pusri Palembang dengan PCNU Banyuwangi.

"Saya mendukung dan terima kasih kepada Komisaris PT Pusri Palembang dan mendukung kemitraannya untuk bermitra dengan para petani," jelasnya.  

Saiful Bari

Artikel Terkait