• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

IPNU

4 Kandidat Kuat Ketua IPNU Banyuwangi Bakal Ramaikan Konfercab ke-XIX

4 Kandidat Kuat Ketua IPNU Banyuwangi Bakal Ramaikan Konfercab ke-XIX
Achmad Asrorul Umam Ketua PC IPNU Banyuwangi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Konfercab ke-XIX IPNU Banyuwangi. (FOTO: Ali Wafa/NUOB)
Achmad Asrorul Umam Ketua PC IPNU Banyuwangi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Konfercab ke-XIX IPNU Banyuwangi. (FOTO: Ali Wafa/NUOB)

BANYUWANGI, NUOB

 

Konferensi Cabang (Konfercab ke-XIX) bakal dimeriahkan oleh 4 calon kandidat terkuat ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU Banyuwangi).

 

Berlokasi di Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Dusun Cemoro, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Para Kader terbaik ini bakal mengisi pucuk pimpinan IPNU Banyuwangi masa khidmat 2022-2024.

 

Ketua IPNU Banyuwangi periode 2020-2022, Achmad Asrorul Umam menyampaikan pelaksanaan Konfercab ke-XIX kali ini merupakan agenda 2 tahun sekali yang mana akan menentukan arah kepengurusan pada masa berikutnya.

 

"Momen konfercab adalah ajang kita para kader pelajar NU untuk memperkuat kekompakan dan menentukan arah Kepengurusan kedepan," kata Umam sapaan akrabnya, Sabtu (26/03/2022).

 

Adapun bursa calon pontensial terkuat kali ini diantaranya Imam Mutaji dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kabat; Ahmad Firdausi Masduqi dari PAC Muncar; M Ali Moerdani asal PAC Rogojampi; dan M Ersya Syauqi dari PAC Tegaldlimo.

 

Umam juga mengatakan, dalam rangkaian pemilihan penggantinya nanti diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa menumbuhkan semangat baru untuk kepengurusan IPNU Banyuwangi yang lebih baik lagi.

 

"Alangkah indahnya jika pemilihan Ketua IPNU bisa berjalan dengan gembira, penuh keakraban dan persaingan sehat. Itulah yang kami harapkan agar pelajar NU di Banyuwangi bisa tetap kompak," cetus Umam.

 

Terakhir Ia juga menitipkan pesan kepada Ketua PC IPNU Banyuwangi yang akan terpilih nanti untuk tetap merangkul semua kader IPNU, agar organisasi bisa berjalan secara optimal bagi kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi. (*)


Editor:

Badan Otonom Terbaru