• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Badan Otonom

Fatayat NU

Bangkitkan Semangat Pengurus, PC Fatayat NU Gelar Raker

Bangkitkan Semangat Pengurus, PC Fatayat NU Gelar Raker
Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana (tengah) memberikan sertifikat penghargaan kepada pengurus PAC Fatayat NU yang aktif.
Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana (tengah) memberikan sertifikat penghargaan kepada pengurus PAC Fatayat NU yang aktif.

NUOB, Banyuwangi 
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi beserta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-kabupaten Banyuwangi  menggelar rapat kerja (raker). Selain rapat kegiatan tersebut juga dibarengi dengan peringatan hari Ibu untuk membangkitkan semangat para pengurus.

Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana mengatakan bahwa peringatan hari Ibu ini dimanfaatkan untuk menumbuhkembangkan semangat para perempuan NU.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Kayu kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi kabupaten Banyuwangi, Jumat (23/12) ini berjalan dengan lancar. 

Mariyana berharap, melalui raker ini akan ada penyegaran program-program Fatayat NU Banyuwangi pada tahun 2023 mendatang. 

"Manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh semua lapisan masyarakat sekaligus," ucapnya pada tim NUOB Banyuwangi, Sabtu (24/12).

Di samping itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah pemberian apresiasi kepada PAC yang responsif dalam menjalankan program-program.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua PAC Fatayat Glenmore mengucapkan syukur karena terpilih sebagai salah satu PAC Fatayat NU yang aktif menjemput program PC Fatayat NU Banyuwangi. 

"Alhamdulillah, kami sangat senang karena periode pertama PAC Fatayat NU Glenmore yang masih usia 3 bulan mendapatkan juara 3 kategori Fatayat NU teresponsif, periode kedua kami dikagetkan dengan memperoleh predikat terbaik pertama, dan periode ketiga pada momen hari ibu kami PAC Fatayat NU Glenmore memperoleh predikat terbaik pertama untuk yang kedua kalinya," ujarnya saat ditelpon oleh tim NUOB Banyuwangi, Sabtu (24/12).

Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada PC Fatayat NU Banyuwangi. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada ketua PC Fatayat NU Banyuwangi dalam hal ini sahabat Mariyana atas bimbingannya, pengurus PAC Fatayat NU Glenmore, ketua Ranting dan seluruh anggota fatayat NU se-kecamatan Glenmore," imbuhnya.

Ia juga berharap PAC Fatayat NU Glenmore terus bisa laden-laden kepada warga NU terutama bagi yang membutuhkan.

"Kami akan menggalakkan program Jumat berkah di masing-masing Ranting, Pelita Si Dini (Peduli Gizi Balita dan Anak Usia Dini ) sebagai program lanjutan dari program Stunting, bisa terus turba ke masing2 Ranting dan anak ranting untuk memberikan motivasi kepada anggota Fatayat NU sampai tingkat paling bawah agar semakin lebih giat lagi melaksanakan program-program sehingga Fatayat semakin maju dan bisa terus berkhidmat untuk NU dengan harapan kita bisa mendapatkan barokah para Masyayikh NU," pungkasnya


Editor:

Badan Otonom Terbaru