• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 26 September 2022

Badan Otonom

APEL BANSER PAGAR NUSA

Girangnya Anggota Pagar Nusa Banyuwangi Kedatangan Ketua Umum Gus Nabil

Girangnya Anggota Pagar Nusa Banyuwangi Kedatangan Ketua Umum Gus Nabil
Ketua Umum PP Pagar Nusa Gus Nabil sampaikan arahan di hadapan ratusan Anggota Pagar Nusa Se-Banyuwangi
Ketua Umum PP Pagar Nusa Gus Nabil sampaikan arahan di hadapan ratusan Anggota Pagar Nusa Se-Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB

 

Peringatan Haul Ahli Badar dan Apel Banser-Pagar Nusa di Lapangan Watukebo Blimbingsari kemarin sore (21/4) menyisakan kesan tersendiri bagi seluruh anggota Pagar Nusa Banyuwangi.

 

Bagaimana tidak, 500 anggota Pagar Nusa Banyuwangi yang hadir berkesempatan berjumpa dan bersalaman langsung dengan Ketua Umum Mereka, H. Muchamad Nabil Haroen, S.Sos.I, S.Pd., M.Hum alias Gus Nabil.

 

Ini adalah kesempatan langka bagi anggota Pagar Nusa dimanapun mengingat Jadwal Gus Nabil yang sangat padat sehingga harus meluangkan waktu khusus untuk silaturahim menyapa pasukannya di daerah.

 

Pimpinan Pagar Nusa Banyuwangi, Gus Syifa menyampaikan rasa bangga dan bahagianya bisa bertemu langsung dengan Panglima Pagar Nusa Gus Nabil.

 

Gus Syifa mewakili seluruh pasukan Pagar Nusa se-kabupaten Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada Ketua PCNU Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki Zaini yang telah mengundang khusus Gus Nabil datang ke Banyuwangi.

 

"Kami saja Pimpinan Cabang Pagar Nusa belum tentu bisa mengundang Gus Nabil, tapi Gus Makki dengan kebijaksanaannya bisa menghadirkan Ketum dan menyapa pasukan, kami sungguh Bangga dan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan kami bertemu Ketum Gus Nabil, terima kasih banyak Gus Makki", Ucap Gus Syifa di akhir acara Haul.

 

Sementara itu Gus Nabil menyampaikan, kedatangannya di Banyuwangi tidak lepas dari Undangan langsung dari Ketua PCNU, Gus Makki.

 

"Sebetulnya hari ini dan besok saya ada agenda lain yang sudah direncanakan, tapi karena Gus Makki langsung yang meminta hadir, maka kami sebagai Banom Wajib hukumnya untuk patuh dan taat kepada Bapak Kami, Nahdlatul Ulama", Jelas Gus Nabil yang juga Anggota DPR RI.

 

Di Akhir acara Haul Ahli Badar, Gus Nabil memberikan Ijazah dan membaiat 500 Anggota pagar nusa se Banyuwangi untuk selalu patuh dan setia pada Nahdlatul Ulama. 

 

Saat meninggalkan acara, ratusan anggota Pagar Nusa berebut bersalaman dengan Gus yang juga Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini. (dir/nuob)


Badan Otonom Terbaru