• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

Fatayat NU

Isbat Nikah Gelombang Kedua, Mariyana: Semoga Bermanfaat

Isbat Nikah Gelombang Kedua, Mariyana: Semoga Bermanfaat
Ketua Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana sedang mendampingi peserta isbat nikah
Ketua Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana sedang mendampingi peserta isbat nikah

NUOB, Banyuwangi 
Dalam rangka menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Banyuwangi bersama Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi gelar isbat nikah terpadu. Kali ini, sudah memasuki pada gelombang kedua. 

Verifikasi isbat nikah ini dilaksanakan pada 5 Oktober kemarin. Menurut Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana, kegiatan ini diikuti sebanyak 29 pasangan calon isbat nikah. Namun, yang lulus hanya 24 pasangan. "Hal ini karena ada beberapa persyaratan yang tidak sesuai dan/atau ada syarat yang tidak terpenuhi oleh lima pasangan," ucap Mariyana pada tim NUOB Banyuwangi, Kamis (6/10).

Menurutnya lagi, pelaksanaan Gelombang Kedua isbat nikah akan digelar pada 28 Oktober 2022 bertempat di Kantor MWCNU Rogojampi. "Semoga kegiatan isbat nikah yang merupakan hasil kolaborasi antara PC Fatayat NU Banyuwangi dan Pengadilan Agama Banyuwangi berjalan lancar," imbuhnya.

Perlu diketahui, isbat nikah Gelombang Pertama akan diikuti sebanyak 54 calon pengantin. Pelaksanaan akan digelar di Ranting Fatayat NU Tulungrejo pada 14 Oktober mendatang. 

Walau PC Fatayat NU Banyuwangi telah menggandeng PA Banyuwangi namun, Mariyana tetap mengajak semua pihak untuk agar isbat nikah ini tetap berjalan lancar dan bermanfaat. 

"Saya berharap, semoga program ini bisa bermanfaat bagi para peserta dan mereka bisa mengurus akta anak-anaknya. Semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah," pungkasnya.  


Editor:

Badan Otonom Terbaru