• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Badan Otonom

ISNU

ISNU Banyuwangi Targetkan 100 UMKM Bersertifikasi Halal

ISNU Banyuwangi Targetkan 100 UMKM Bersertifikasi Halal
ketua PC ISNU Kabupaten Banyuwangi, Abdul Aziz, S.Hi., M.H (Foto: NUOB)
ketua PC ISNU Kabupaten Banyuwangi, Abdul Aziz, S.Hi., M.H (Foto: NUOB)

Banyuwangi NUOB – ISNU Banyuwangi menyelenggarakan rapat konsolidasi dan koordinasi ISNU se-Kabupaten Banyuwangi serta pemantapan tim pendamping produk halal (PPH) ISNU Jawa Timur dengan tujuan mempererat silaturahmi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Banyuwangi melalui pendampingan produk UMKM yang belum bersertifikasi halal agar memiliki sertifikasi halal.

Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Dihadiri oleh  Pengurus Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur, Pengurus Anak Cabang (PAC) ISNU se-Banyuwangi, Pendamping Produk Halal (PPH), Polresta Banyuwangi, Khatib Syuri’ah PC NU Banyuwangi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi dan Komandan Kodim 0825 (Dandim) Banyuwangi, serta Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Kegiatan yang diawali dengan shalawat badar sesuai intruksi PC NU Banyuwangi, kemudian sambutan-sambutan dari ketua ISNU Banyuwangi, sekretaris PW ISNU Jawa Timur dan Perwakilan Pemkab Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu peserta dibagi menjadi dua forum; forum Konsolidasi dan koordinasi ISNU se-Kabupaten Banyuwangi, yang diikuti oleh PC ISNU Banyuwangi dan PAC ISNU se-Banyuwangi dan forum pemantapan tim pendamping produk halal ISNU Jawa Timur, yang diikuti oleh PPH ISNU dan PW ISNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya, ketua PC ISNU Kabupaten Banyuwangi, Abdul Aziz, S.Hi., M.H. menargetkan minimal 100 UMKM di Banyuwangi bersertifikasi halal hasil dampingan PPH ISNU Banyuwangi.

“Target kita menjelang satu abad NU minimal 100 Pendamping Produk Halal mendampingi setiap UMKM sehingga ada 100 UMKM yang nanti sudah keluar sertifikat halal hasil dampingan dari teman-teman.” Tegas Aziz, Jumat (18/06/22).

Sebelumnya PW ISNU Jawa Timur dan PC ISNU Banyuwangi telah melakukan rekrutmen dan pelatihan hingga menghasilkan 100 tim Pendamping Produk Halal yang siap diterjunkan ke masyarakat untuk mendampingi produk UMKM hingga bersertifikasi halal. (Efina)


Badan Otonom Terbaru