• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

Muslimat NU

Ke Kalibaru, Ketua PC Muslimat NU Ma'mulah Bantu Korban Banjir

Ke Kalibaru, Ketua PC Muslimat NU Ma'mulah Bantu Korban Banjir
Ketua PC Muslimat NU, Ma'mulah Harun berkunjung ke posko darurat di kantor MWCNU Kalibaru
Ketua PC Muslimat NU, Ma'mulah Harun berkunjung ke posko darurat di kantor MWCNU Kalibaru

NUOB, Banyuwangi 
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi terus memberikan bantuan pada warga yang terkena musibah banjir bandang di Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.

Organisasi badan otonom dan lembaga silih berganti menyalurkan bantuan untuk mengurangi beban korban banjir bandang yang menyapu sejumlah desa yakni Banyuanyar, Kalibarumanis, dan Kalibaru kulon, Kalibaru wetan.

Pada Ahad (4/11), giliran Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi mengirimkan bantuan berupa 200 paket sembako tahap pertama yang diserahkan langsung Ketua PC Muslimat NU Hj Ma'mulah Harun di beberapa titik lokasi.

Paket bantuan yang terdiri dari sembako dan aneka kebutuhan rumah tangga serta uang tunai disalurkan ke satu titik di wilayah kecamatan Kalibaru.

Ma'mulah mengatakan bantuan tersebut agar dapat menjadi solusi pertama bagi korban banjir.

“Saya ingin langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak. Di masa sulit seperti ini, jiwa sosial kita tidak boleh hilang. Semampu kita harus bisa membantu orang lain yang sedang tertimpa musibah. Kami turut berduka wilayah Kalibaru terkena musibah banjir," ucapnya. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap musibah banjir ini tidak terulang kembali dan warga dapat beraktivitas sediakala. 

"Semoga tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya di sela-sela penyerahan bantuan kepada perwakilan warga.


Editor:

Badan Otonom Terbaru