• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 Agustus 2022

Badan Otonom

Ketua Umum PP IPPNU Sapa Kader Latin dan Latpel di Banyuwangi

Ketua Umum PP IPPNU Sapa Kader Latin dan Latpel di Banyuwangi
Ketua PP IPPNU, Nurul Hidayah Ummah (Foto: NUOB)
Ketua PP IPPNU, Nurul Hidayah Ummah (Foto: NUOB)

Banyuwangi, NUOB
 

Kali ini giliran Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang turut melanjutkan proses kaderisasi tingkat Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel).
 

Hal ini di sambut hangat oleh ketua umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU untuk menyaksikan langsung prosesi pengkaderan tersebut. (30/6/22).
 

"Saya senang sekali bisa menyapa rekan-rekanita di PC Banyuwangi karena ini kali pertama saya datang ke kabupaten ujung timur pulau Jawa,” tutur Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayah Ummah.

Ia mengungkapkan di sela jadwalnya menyapa kader di Sumenep dan Bangkalan juga talk show di Surabaya, ia sempatkan hadir ke Latin-Latpel di Banyuwangi yang bertempat di Ponpes Darul Lathif Kabat. Menurutnya, sudah sejak lama ia bercita-cita ingin menyapa dan bertemu langsung dengan kader yang berada di akar rumput.
 

"Terimakasih telah melaksanakan kaderisasi secara masif di manapun dan kapanpun. Saya senang sekali bisa menyapa rekanita di PC sampai ranting maupun komisariat karena kalau tidak dari kalian yang melakukan pengkaderan maka pimpinan pusat tidak akan menjadi apa-apa," papar Nurul.
 

Antusias peserta yang mengikuti Latin - Latpel yang diikuti tidak hanya dari Banyuwangi saja bahkan ada yg dari luar Banyuwangi ini, menjadi suatu kebanggaan bagi ketua PP IPPNU. Menurutnya sudah sepatutnya dalam berkhidmat di organisasi itu tidak hanya saling bahu membahu tapi juga harus ada yang di korbankan baik materi, waktu maupun perasaan.
 

"Teruslah bersinergi dan melakukan pengkaderan agar eksistensi IPNU IPPNU tetep naik. semoga nantinya setelah 3 hari mengikuti Latin - Latpel bisa menjadi kader profesional, militan, dan mampu menciptakan kader-kader yang baik dalam tingkat pengkaderan, kepemimpinan dan organisasinya," pungkas Nurul.


Badan Otonom Terbaru