• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

Lantik 25 PAC IKAPMII Banyuwangi, Cak Thoriq: Boleh Berkompetisi Tapi Dilarang Menjatuhkan

Lantik 25 PAC IKAPMII Banyuwangi, Cak Thoriq: Boleh Berkompetisi Tapi Dilarang Menjatuhkan

Lantik 25 PAC IKAPMII Banyuwangi, Cak Thoriq: Boleh Berkompetisi Tapi Dilarang Menjatuhkan
Ketua Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur, Thoriqul Haq saat memberikan sambutan dalam pelantikan PAC IKA PMII di Banyuwangi. (Foto: Ali Wafa)
Ketua Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur, Thoriqul Haq saat memberikan sambutan dalam pelantikan PAC IKA PMII di Banyuwangi. (Foto: Ali Wafa)

BANYUWANGI, NUOB

Setelah melantik Pimpinan Anak Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAC IKA PMII Banyuwangi), Ketua Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur, Thoriqul Haq atau bisa dipanggil Cak Thoriq berpesan agar para alumni PMII bisa berkompetisi tanpa saling menjatuhkan satu sama lain.

Pada sambutanya, politisi partai PKB yang juga menjabat sebagai Bupati lumajang itu mendorong agar kader PMII maupun Alumninya memiliki kedewasaan dalam segala persaingan demokrasi internal maupun eksternal organisasi.

“Pada perinsipnya kami dari PW IKA PMII memiliki haluan bahwasanya boleh antar kader berkopetisi, tapi yang tidak boleh itu saling menjatuhkan,” katanya, Minggu (4/9/2022).

Masih Cak Thoriq, sebagai pucuk pimpinan IKA PMII di Jawa Timur Ia telah berupaya untuk terus berkoordinasi dengan para PC IKA PMII se-Jatim untuk memetakan potensi kader, agar nantinya bisa diditribusikan secara merata dan tepat sasaran.

Pria alumni kampus UIN Sunan Ampel Surabaya itu juga berharap para kader PMII bisa mewujudkan Sumberdaya Manusia yang mumpuni. Sehingga segala bentuk rintangan dan permasalahan untuk memajukan daerah masing-masing bisa segera teratasi dengan baik dan berdampak positif untuk kemajuan Nahdlatul Ulama (NU).

“Diharapkan SDM terbaik lahir dari kader PMII, karena seperti yang telah kita rasakan Bersama, di PMII kita ditempa untuk menjadi manusia unggul demi keberlanjutan NU,” ungkap Cak Thoriq.

Dirinya menuturkan, hasil dari pembelajaran kaderisasi yang pernah dilalui oleh Alumni PMII bisa diwujudkan dalam aktualisasi SDM dan kopetensi dunia kerja di sekitar individu. Sehingga dampaknya akan dapat dirasakan oleh orang disekitar.

Perlu diketahui dalam agendanya di Kabupaten Banyuwangi kali ini, Ketua PW IKA PMII Jawa Timur, Thoriqul Haq telah melantik 25 kepengurusan IKA PMII ditingkatan kecamatan yang baru pertama kali dibentuk sejak adanya IKA PMII Banyuwangi. Hal ini merupakan program yang telah dikomandoi oleh Agus Baidlowi sebagai ketua PC IKA PMII Banyuwangi untuk memberikan pemerataan pendistribusian para Alumni PMII.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua dan Perwakilan Partai Politik, Para senior sepuh IKAPMII Banyuwangi, Perwakilan Forpimka Gambiran, Bawaslu Banyuwangi, dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Banyuwangi), KH Ali Makki Zaini.

Berlokasi di Gedung Aula Hotel Baru Indah Jalan Ahmad Yani Nomor 3 Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, acara ini juga diikuti oleh ratusan alumni kader PMII yang berasal dari Bumi Blambangan. (Riswan/Nuob)


Editor:

Badan Otonom Terbaru