• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Badan Otonom

IPNU

Marak Muncul Organisasi Baru, PC IPNU Banyuwangi Beri Lampu Kuning untuk Kadernya

Marak Muncul Organisasi Baru, PC IPNU Banyuwangi Beri Lampu Kuning untuk Kadernya
SCC PC IPNU Banyuwangi (Foto: PC IPNU Banyuwangi/NUOB)
SCC PC IPNU Banyuwangi (Foto: PC IPNU Banyuwangi/NUOB)

Banyuwangi, NUOB 

 

Organisasi Ikatan Pelajar Nahdalatul Ulama (IPNU) adalah organisasi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. IPNU fokus orientasinya diranah pengembangan wawasan kebangsaan, keislaman, kekaderan dan keterpelajaran dengan trilogi belajar berjuang bertaqwa. 

 

Hal itu sudah diteguhkan lewat tata aturan organisasi IPNU yang konsisten dijalankan sejak awal berdirinya tahun 1954 . 

 

Marak kita ketahui bersama baik di media massa maupun di media sosial, munculnya organisasi-organisasi baru yang orientasinya tidak jelas, badan hukumnya tidak jelas bahkan ada yang sudah berbadan hukum akan tetapi pada perjalanannya, disorientasi dari tujuan legalitas pendiriannya dan lebih parah lagi bertentangan dengan Dasar Negara Indonesia, semisal PKI, Gafatar, HTI, JAD, Khilafatul Muslimin dan masih banyak lagi. 

 

Sudah suatu keharusan bagi organisasi IPNU beserta Pengurus dan kader-kadernya yang merupakan representasi bangsa dimasa depan, yang secara tegas berkiprah diranah keterpelajaran yang mempunyai komitmen Kebangsaan dan Keislaman untuk tidak ikut-ikutan dan menentang organisasi yang menyeleweng tersebut Demi Tegaknya NKRI. 

 

Sementara jika ada hal demikian terjadi dengan mengatasnamakan respresentasi dari organisasi ini, maka itu bukanlah bagian dari kami karena baik secara prosedur maupun intruksi, kami tidak akan pernah merekomendasikan kader maupun pengurusnya untuk ikut terlibat merumuskan pendirian organisasi baru yang belum jelas asal-usulnya terkhusus di Kabupaten Banyuwangi tercinta ini. (Miswan/SCC PC IPNU Banyuwangi)


Badan Otonom Terbaru