• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 Agustus 2022

Badan Otonom

MPP Aqshona Jadi Wadah Fatayat dan Muslimat Sambung Silaturrahmi

MPP Aqshona Jadi Wadah Fatayat dan Muslimat Sambung Silaturrahmi
Fatayat dan Muslimat Sambung Silaturrahmi (Foto: NUOB)
Fatayat dan Muslimat Sambung Silaturrahmi (Foto: NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Kali ini kedua kalinya majelis perempuan pecinta Al Qur'an dan sholawat nabi (MPP) Aqshona menggelar kegiatan rutinnya. Pada kegiatan kedua ini bertempat di PAC Pesanggaran dengan di hadiri oleh Hj Ma'mulah Harun selaku Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Banyuwangi dan ketua sekaligus pendiri MPP Aqshona, ketua MWCNU Pesanggaran, PC Fatayat dan KH Abdul Malik Syafaat atau Gus Malik. (26/06/22).

"Alhamdulilah meskipun di guyur hujan deras, acara tetap berlangsung khidmat dari awal hingga akhir," tutur Sekretaris PC Fatayat Banyuwangi, Liya Ilyana.

Acara yang berlangsung di awali dengan khotmil Qur'an, pembacaan sholawat, ngaji kitab minahus saniyah yang di bacakan Gus Makki ketua PCNU Banyuwangi, sholat berjamaah dan di akhiri dengan sholat tasbih ini di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PC Muslimat, PC Fatayat dan perempuan bangsa. Nantinya MPP Aqshona ini akan terus dilaksanakan rutin tiap bulannya baik di PAC maupun ranting.

"acara ini sebagai upaya mempererat dan menyambung silaturahmi antar banom NU dan perempuan, juga sebagai sarana untuk meningkatkan ketaqwaan serta cinta Qur'an dan sholawat," jelas Hj Ma'mulah.

Pada kesempatan kali ini juga, Gus Malik secara simbolik memberikan penyerahan mobil untuk muslimat Pesanggaran yang di wakili oleh ketua PAC Muslimat NU Pesanggaran Banyuwangi.

"Biasanya Fatayat dan Muslimat punya masing-masing kegiatan, tetapi dengan diinisiasikan MPP Aqshona ini sangat bagus untuk menyatukan semua perempuan di banom NU. semoga kegiatan ini istiqomah dan berkelanjutan," pungkas Liya.


Badan Otonom Terbaru