• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 April 2024

Badan Otonom

GP Ansor

PAC GP Ansor Banyuwangi Gelar Lomba Futsal Lintas Pemuda Islam

PAC GP Ansor Banyuwangi Gelar Lomba Futsal Lintas Pemuda Islam
Herliyanto Wahyu Utomo (kiri) Ketua PAC GP Ansor mendampingi juara I pada ajang lomba futsal.
Herliyanto Wahyu Utomo (kiri) Ketua PAC GP Ansor mendampingi juara I pada ajang lomba futsal.

nuob, Banyuwangi 
Turnament Ansor Fourfeo diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kec Banyuwangi pada, Sabtu 27 Januari 2024 kemarin bertempat di Lapangan 1 Scudetto Futsal, Banyuwangi. 

Turnament tersebut diikuti oleh beberapa organisasi pemuda Islam yang ada di kecamatan Banyuwangi, di antaranya GP Ansor Kec. Banyuwangi, IPNU Kec. Banyuwangi, Pemuda Muhammadiyah, dan Al-Irsyad.

Tujuan dihelatnya turnamen tersebut adalah sebagai sarana ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas antar organisasi pemuda Islam yang ada di kecamatan Banyuwangi.

Selain itu juga sebagai media syiar kepada pemuda khususnya yang ada di Kecamatan Banyuwangi.

"Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Banyuwangi perhatian dan siap memfasilitasi kepada pemuda yang memiliki hobi futsall, sehingga pemuda yang ada di Kecamatan Banyuwangi tidak sampai terpengaruh oleh hal-hal yang negatif," ujar Herliyanto Wahyu Utomo, Ketua PAC GP Ansor Kec Banyuwangi kepada tim NUOB, Ahad (28/1).

Lebih lanjut, pihaknya menyebut akan menggelar even yang sama pada Harlah Ansor yang ke 90 tahun 2024.

"Bukan hanya sampai di sini saja pergerakannya, insyaAllah Pengurus PAC Ansor Kec Banyuwangi akan mengadakan event ANSOR CUP se-Kecamatan Banyuwangi," pungkasnya.

Perlu diketahui, juara I diraih oleh GP Ansor Kec Banyuwangi, juara II Al-Irsyad Banyuwangi, juara III Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi dan juara IV diraih oleh IPNU Kec Banyuwangi.


Editor:

Badan Otonom Terbaru