• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 22 Mei 2024

Badan Otonom

IPNU IPPNU

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Singojuruh Sukses Gelar Konferancab Tahun 2023

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Singojuruh Sukses Gelar Konferancab Tahun 2023
Ketua PC IPNU, Imam Mutaji beri sambutan pada sesaat sebelum konferensi tertinggi di tingkat anak cabang IPNU-IPPNU Singojuruh./foto: media IPNU IPPNU Singojuruh.
Ketua PC IPNU, Imam Mutaji beri sambutan pada sesaat sebelum konferensi tertinggi di tingkat anak cabang IPNU-IPPNU Singojuruh./foto: media IPNU IPPNU Singojuruh.

NUOB, Banyuwangi 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Singojuruh sukses menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang III di SMK Al Munawwir IIBS, desa Kemiri kecamatan Singojuruh, Ahad kemarin (8/10).

Kegiatan Konferancab yang dibuka oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Banyuwangi,  Rekan Imam Mutaji ini mengambil tema "Regenerasi Kepemimpinan PAC IPNU-IPPNU Singojuruh yang Berkebudayaan". Selain itu, konferensi ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU se-kecamatan Singojuruh, serta Majelis Alumni IPNU-IPPNU Singojuruh, PAC IPNU-IPPNU se-Korcam Korancab 2 beserta PAC Banom NU Singojuruh.

Kegiatan Konferancab ini juga diisi dengan pengumuman nominasi IPNU-IPPNU terfavorit, anggota terbanyak dan media sosial teraktif.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Singojuruh, Rekan Fajar Ardiansyah menyampaikan terima kasih sudah membantu kepengurusan kami dari tahun 2021 sampai 2023 ini.

"Kedepan MWC NU Singojuruh khususnya Banom PAC IPNU-IPPNU Singojuruh mampu bermanfaat langsung bagi masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan wasiat untuk PAC IPNU-IPPNU Singojuruh kedepan agar mampu memahami kondisi budaya masyarakat sekitar.

"Karena apabila kita tidak mampu memahami budaya masyarakat desa tersebut, maka kemungkinan besar IPNU IPPNU akan sulit berdiri," imbuhnya.

Tak jauh berbeda, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Singojuruh Rekanita Ayu Lestari menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang sudah membantu kepengurusan kami, khususnya Muslimat dan Fatayat. Dan kami titip kepengurusan PAC Singojuruh selanjutnya karena mereka masih dalam tahap belajar," ucapnya.

Konferancab tersebut menuai pujian, salah satunya datang dari Ketua Majelis Alumni IPNU Kecamatan Singojuruh Fitriyan Ferdi Nastopa.

"PAC IPNU Pertama berdiri tahun 2018 dan yang direkrut itu anggota yang berusia tua, sekitar 27 bahkan ada yang 30 tahun. Namun untuk kepengurusan yang sekarang anggotanya sudah banyak yang berusia muda (Sesuai PD PRT IPNU-IPPNU)," terangnya.

Sedang Ketua PC IPNU Kabupaten Banyuwangi Rekan Imam Mutaji menyampaikan bahwa PAC IPNU IPPNU Singojuruh sudah ada perkembangan, mulai dari keanggotaan hingga program kerja PAC Singojuruh. Dan Rekan Taji berpesan meskipun cuaca pada hari ini panas, jangan sampai kegiatan konferancab membuat suasana memanas.

Perlu diketahui, konferancab tersebut menetapkan Khoirul Anam terpilih sebagai Ketua mandataris PAC IPNU dan Nike Syaina sebagai Ketua mandataris PAC IPPNU Singojuruh masa khidmat 2023 hingga 2025.

Khoirul Anam dalam sambutannya memohon kerja sama serta arahan untuk membawa PAC IPNU Singojuruh yang lebih baik lagi kedepan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Nike Syaina selain Ketua mandataris PAC IPPNU Singojuruh yaitu ingin mengembangkan kaderisasi di PAC Singojuruh dan lebih mengaktifkan lagi kader kadernya kedepan.


Editor:

Badan Otonom Terbaru