• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Badan Otonom

PAC IPPNU Kecamatan Songgon Isi Bulan Ramadhan dengan Pelatihan Desain Grafis

PAC IPPNU Kecamatan Songgon Isi Bulan Ramadhan dengan Pelatihan Desain Grafis
Pelatihan Desain Grafis PAC IPPNU kecamatan Songgon (Foto: Hilmi/NUOB)
Pelatihan Desain Grafis PAC IPPNU kecamatan Songgon (Foto: Hilmi/NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Songgon menggelar Pelatihan Desain Grafis yang bertempat di Aula TPQ desa Sumberarum, kecamatan Songgon. Jumat, 15 April 2022.

Meski diuji dengan lapar dan dahaga, tak menyurutkan kader IPPNU di kecamatan ini untuk terus mengasah kemampuan di bidang desain grafis.
 

Mengambil tema “Meningkatkan Generasi Kader yang Kreatif, Inovatif dalam Menghadapi Era Digitalisasi Ber-Sosial Media", terlihat antusias yang peserta terdiri dari delegasi dari setiap ranting IPPNU se-kecamatan Songgon dengan jumlah 20 orang.
 

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Songgon  Virma Mazro'atul Lail mengaku, bahwa kegiatan ini merupakan awal dari kepengurusan nya dan sekaligus menjadi gertakan semua kader IPNU-IPPNU kecamatan Songgon khususnya untuk bisa mengembangkan soft skill dalam bidang desain grafis.
 

"Berharap mudah-mudahan setelah ini kami bisa mengaplikasikan hasil pelatihan design grafis dalam ber-sosial media dan bisa mengembakan potensi kader untuk aktif mempublikasikan hal apapun kegiatan yang ada di PAC IPPNU Kecamatan Songgon" harap Virma.

Dalam sambutanya ketua Pelaksana Rekanita  Nilna Syafaah mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah bagaimana para rekanita khususnya di era digital dapat mengaplikasikan kreatifitasnya dalam bidang desain grafis secara bijak.
 

"Sudah saatnya kami sebagai kaum wanita/rekanita juga ikut andil kreatifitas dalam bidang design dalam hal apapun khusnya di organisasi IPPNU Kecamatan Songgon,” ungkap Nilna.

Narasumber Pelatihan ini Fika Huliya mengatakan, berbekal aplikasi Canva yang merupakan platform praktis dirasa cocok bagi peserta yang notabennya adalah pemula. Selain gratis lanjut Fika, aplikasi ini juga sudah terpercaya dengan template gratis yang dapat digunakan berbagai jenis desain.

“Aplikasi yang praktis dan gratis, cocok untuk mereka yang masih awam di dunia desain grafis.,” katanya.
 

Seluruh perserta yang sudah menghasilkan desain, diakhiri dengan evaluasi bersama dengan kedepanya bisa menjadi acuan penerapan di media masing ranting IPPNU Se-Kecamatan Songgon. (Hilmi/NUOB)


Badan Otonom Terbaru