• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 2 April 2023

Badan Otonom

Fatayat NU

PC Fatayat NU Banyuwangi Gandeng RSNU Gelar Festival Balita Sehat

PC Fatayat NU Banyuwangi Gandeng RSNU Gelar Festival Balita Sehat
Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana (tengah) memberikan apresiasi kepada para peserta Festival Balita Sehat
Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana (tengah) memberikan apresiasi kepada para peserta Festival Balita Sehat

NUOB, Banyuwangi 
Dalam rangka memperingati pra Hari Ulang Tahun (Harlah) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 dan Harlah Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) ke-25, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menggelar Festival Balita Sehat di RSNU Manggir, Banyuwangi, Ahad (12/3).

Kolaborasi antara PC Fatayat NU dan RSNU Banyuwangi ini untuk menunjukkan perubahan anak stunting di Banyuwangi. 

"Kami sengaja melakukan koordinasi dengan RSNU terutama di bidang kesehatan. Kami ingin menunjukkan bahwa tidak semua anak-anak di Banyuwangi yang terdapat stunting,"  ujar Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana kepada tim NUOB, Ahad sore (12/3).

Melalui program tersebut, Mariyana menemukan bahwa masih banyak anak-anak di Banyuwangi yang tumbuh kembang baik dan cerdas.

Menurutnya, berdasarkan data Dinkes Banyuwangi per Desember 2022, menunjukkan bahwa 2.734 anak di Banyuwangi terdeteksi stunting. 

Melalui Festival Balita Sehat ini menjadikan warga Nahdliyin khususnya dan warga Banyuwangi agar dapat peduli kepada masyarakat sekitar.

"Kita tidak perlu berpikir "itu bukan keluarga saya". Selama kita mengetahui tetangga kita yang terdapat stunting maka kita perlu membantunya," tukasnya.

Ia menegaskan, semua itu demi nama kemanusiaan. Karena tugas kita bersama adalah mengentaskan anak stunting di negeri ini.

"Apabila anak kita terdapat anak yang tidak sehat maka kita sama saja meninggalkan generasi yang tidak sehat. Untuk itu, kami mengapresiasi antusias masyarakat dalam kegiatan ini," pungkasnya.

Perlu diketahui, ada beberapa kategori lomba dalam helatan programini pertama, Balita Sehat yang diikuti sebanyak 67 anak. Kemudian, Fashion Kids yang diikuti 102 anak. Ketiga, lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 192 anak.


Editor:

Badan Otonom Terbaru