• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Badan Otonom

Muslimat NU

PC Muslimat NU Banyuwangi Gelar HSN 2022 dan Festival Maulid, Ma'mulah: Ibu Muslimat NU Selalu Ready

PC Muslimat NU Banyuwangi Gelar HSN 2022 dan Festival Maulid, Ma'mulah: Ibu Muslimat NU Selalu Ready
Ketua PC Muslimat NU Banyuwangi, Ma'mulah Harun sedang memberikan pengarahan terhadap ibu muslimat NU
Ketua PC Muslimat NU Banyuwangi, Ma'mulah Harun sedang memberikan pengarahan terhadap ibu muslimat NU

NUOB, Banyuwangi 
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuwangi  melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional dengan mengadakan Festival Maulid yang bertempat di Gezibu Blambangan, Kepatihan, Banyuwangi. Sabtu (22/10).

Acara tersebut dimeriahkan berbagai
penampilan-penampilan, diantaranya 25 rebana dzikir maulid, 25 tari Islam, 25 tahfidz sutar pilihan, 25 grup sholawat badar.

Menurut PC Muslimat NU kabupaten banyuwangi, Hj. Ma'mulah Harun M.Pdi bahwa ibu-ibu muslimat NU selalu ready dalam melaksanakan kegiatan yang ditugaskan seperti acara pada saat ini dengan menempuh persiapan selama dua hari.

"Hari ini maulid rasul PC Muslimat NU di tandai dengan tampilan dari seluruh PAC membacakan Dzikir maulid di mulai sejak pukul 8 pagi tadi" ungkap Ma'mulah saat sambutan.

Menurutnya lagi, "Persiapan acara hari ini relatif sangan cepat dan alhamdulillah seluruh program yang kita rencanakan untuk kemeriahan malidurrosul dan peringatan hari santri nasional pada hari ini alhamdulillah dimudahkan Allah SWT" imbuhnya.

Penampilan keberhasilan guru-guru TK Muslimat NU Yayasan Pendidikan Muslim Nahdlatul Ulama (YPMNU) Nabawi di dalam mendidik mengajari anak didiknya dengan penuh kesabaran, mempersiapkan segala penampilan muridnya dengan baik dari Tari islami, tahfids surah pilihan dan sholawat badar.

"Untuk itu kami haturkan jazakumullah khairan katsiran baik kepada segenap tenaga pendidik dan juga kepada wali muridnya yang sabar untuk menunggu waktu untuk tampilnya" cetusnya di akhir sambutan. (Red/Indah Nihayati).


Editor:

Badan Otonom Terbaru