• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

KONFERCAB MUSLIMAT NU

PC Muslimat NU Banyuwangi Sukses Gelar Konferensi Cabang VIII

PC Muslimat NU Banyuwangi Sukses Gelar Konferensi Cabang VIII
Gelaran Konfercab Muslimat NU Banyuwangi
Gelaran Konfercab Muslimat NU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB


Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Hotel Kokoon, Kabupaten Banyuwangi, Jum'at, 29 Juli 2022.


Kegiatan tersebut sukses digelar dengan dihadiri langsung tetamu penting dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR);  Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur (Jatim), jajaran Rais dan Tanfidziyah PC NU Kabupaten Banyuwangi.


Dijelaskan oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi Hj. Ma'mulah Harun dalam forum pergantian pengurus kali ini berlangsung dua tahun lebih lama. Sebab maraknya persebaran Virus Corona yang merangsek kesehatan masyarakat.


"Alhamdulillah di hari Jumat yang penuh dengan kebaikan ini kita dapat bersama melaksanakan konferensi. Yang dihadiri secara lengkap oleh delegasi PW Muslimat NU Jawa Timur; jajaran Pengurus Rais dan Tanfdiziyah PCNU Banyuwangi lengkap dengan lembaga dan Banomnya, Forum Pimpinan Daerah, hingga perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di tingkat pusat dan daerah," ungkap Ma'mulah.


Yang tak bisa dihindarkan adalah ruangan aula pertemuan tersebut disesaki oleh hadirin mengenakan busana harian Muslimat NU berkelir hijau. Sejak pagi terpantau ibu-ibu menikmati suasana dan keindahan hotel bintang empat tersebut.


Selain menikmati suasana, ibu-ibu juga terpantau asyik mengobrol sesama karib pergerakannya dengan ditemani minuman teh dan kopi. Masih ada juga yang lain asyik swa foto mengabadikan di bawah lanskap bangunan dan photo booth kegiatan.


"Puji syukur dalam pengerjaan program berlangsung lancar. Walaupun ada beberapa yang masih belum terealisasi sebab pagebluk, seperti kegiatan pendidikan kaderisasi MKNU," jelas Makmulah menutup keterangannya.


Sementara saat ditemui, Dra Sitinurbaiti selaku Koordinator Bidang Dakwah PAC Muslimat NU Kecamatan Banyuwangi mengharapkan rangkaian kegiatan konferensi tersebut berlangsung riang gembira dan tidak tegang.


"Hal ini sesuai dengan apa yang diharapkan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini. Selain itu masih ada banyak program inovasi lainnya yang terus akan digarap langsung oleh PC Muslimat NU Banyuwangi," ujar Nurbaiti.


Perhelatan konferensi tersebut berlangsung dari pagi hingga sore. Pasca kegiatan kader-kader Muslimat secara teratur meninggalkan forum dengan penuh kebahagiaan. (slh/nuob)


Badan Otonom Terbaru