• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

GP Ansor

Peduli Yatim dan Dhuafa, PR GP Ansor Kaliploso Tasyarufkan Uang Saku Hingga Paket Sembako

Peduli Yatim dan Dhuafa, PR GP Ansor Kaliploso Tasyarufkan Uang Saku Hingga Paket Sembako
PR GP Ansor Kaliploso tasarufkan uang saku untuk 15 anak yatim dan paket sembako untuk 68 duafa se Desa Kaliploso. (Foto: Agung/NUOB)
PR GP Ansor Kaliploso tasarufkan uang saku untuk 15 anak yatim dan paket sembako untuk 68 duafa se Desa Kaliploso. (Foto: Agung/NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaliploso, kecamatan Cluring kembali melanjutkan program dan kegiatan sosial yang rutin digelar pada bulan Ramadhan.  Yakni memberikan santunan pada 15 anak yatim dan 68 dhuafa se Desa Kaliploso dengan total donasi sebesar Rp. 25 juta. Ahad, (10/04/2022).

Kegiatan bertempat di Masjid At Taqwa Dusun Plosorejo, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring. Demi mensukseskan program ini GP Ansor Kaliploso menggandeng beberapa donatur warga nahdliyin, dan para pengusaha se Desa Kaliploso

Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Kaliploso Azis Daeroni mengungkapkan, kegiatan ini telah terfikrikan sejak 4 bulan yang lalu dengan cara berkeliling di dusun – dusun, serta memanfaatkan media sosial untuk mencari donator lain.

“Kegiatan penggalangan dan pentasarufan ini rutin kami lakukan setiap 4 bulan sekali dan sumbernya dari pada donatur aghnia/ pengusaha baik melalui usaha turun ke dusun- dusun dan  promosi media sosial GP Ansor Kalipoloso dalam rangka merawat kepedulian kepada saudara yatim dan dhuafa kita yang membutuhkan,” ungkap Azis Daeroni.

Azis menambahkan masing masing yatim menerima uang saku santunan Rp. 500 Ribu, sedangkan untuk para dhuafa menerima paket sembako senilai Rp.110 Ribu.

Sedangkan pada Ramadhan tahun lalu lanjut Azis, PR GP Ansor Kaliploso tercatat dalam kegiatan seperti ini donasi warga bisa mencapai Rp. 80 Juta.

“Sudah 2 tahun ini sedang masa pemulihan Covid-19 sehingga tidak bisa menyamai tahun lalu,” katanya.

Pada pentasarufan sebelum Ramadhan PR GP Ansor Kaliploso juga telah mengawali membantu pembayaran buku LKS untuk anak yatim se Kaliploso serta biaya SPP yatim yang berpendidikan di TPQ se Kaliploso.

“Tentunya ini diharapkan sebagai bagian bersama sama pada donatur dalam  upaya merawat kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan serta menjemput keberkahan ditengah kondisi  pemulihan akibat pandemic Covid-19,” tambah Azis.

PR GP Ansor Kaliploso menginisiasi kegiatan ini sejak tahun 2017 atas kondisi yatim dan dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan pada dermawan. Atas dasar itu PR GP Ansor Kaliploso membentuk wadah dan mendaftarkan lembaga membuat badan hukum berbentuk Yayasan Ansor Kaliploso dengan program seputar kegiatan sosial.


Badan Otonom Terbaru