• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 22 Mei 2024

Badan Otonom

IPPNU

Pelantikan PC IPPNU Banyuwangi, Gus Makki: IPPNU adalah Media Berjalan Bagi NU

Pelantikan PC IPPNU Banyuwangi, Gus Makki: IPPNU adalah Media Berjalan Bagi NU
Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini saat memberikan sambutan di Pelantikan PC IPPNU Banyuwangi (Foto: Istimewa)
Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini saat memberikan sambutan di Pelantikan PC IPPNU Banyuwangi (Foto: Istimewa)

Banyuwangi, NUOB

Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan di Pantai Boom Banyuwangi. PC IPPNU Banyuwangi resmi di nahkodai oleh Hashira Ashfi Ainul Islami. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini memberikan nasihat bagi IPPNU, yang merupakan Badan Otonom (Banom) NU, sekaligus dianggap sebagai anak dari NU itu sendiri.

Gus Makki sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa menjadi kader IPPNU ibarat media berjalan bagi NU, IPPNU harus menarik. menarik mengandung makna IPPNU harus menjadi trendsetter bagi pelajar. Melalui intelektualitas IPPNU harus bisa menjadi wadah kreativitas untuk pelajar.


“IPPNU ini ibarat media berjalan bagi NU, wajah NU dikalangan pelajar ya tergantung IPNU IPPNU, jadi harus menarik dari segi apapun,” tegasnya, Sabtu (25/02/2023) Malam.

Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono itu juga berpesan untuk kader IPPNU diharapkan mampu mendorong percepatan Gerakan Sekolah NU, yang menjadi salah satu grand program dari PCNU Banyuwangi dalam rangka perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan pelajar di abad kedua NU.

“Jangan lupa juga tugas IPPNU juga sebagai pendorong Gerakan Sekolah NU, ini salah satu program besar PCNU Banyuwangi menyongsong abad ke 2 NU,” pesannya.

Selain itu, Bupati Banyuwangi dalam pidatonya berpesan bahwa pemerintah berharap IPPNU dapat aktif bersinergi untuk dapat ikut serta dalam pengentasan masalah sosial bersama pemerintah pada kasus pelajar, seperti isu bullying, kekerasan seksual, narkoba, radikalisme dan isu masalah pelajar lainnya.

“IPPNU harus terus bersinergi dengan pemerintah, terutama kasus yang saat ini sedang marak dikalangan pelajar,” ujar Bupati Ipuk yang hadir secara virtual.

Sebagai informasi, Sejumlah 78 putri terbaik Banyuwangi dilantik menjadi pengurus masa khidmat 2022-2024.

Terlihat pula undangan yang turut hadir ddan menyukseskan kegiatan pelantikan, yakni Kepala dinas se-kabupaten banyuwangi, Pengurus  IPPNU Wilayah Jawa Timur, Pengurus PC IPPNU se-tapal kuda, organisasi gerakan seperti PMII, GP Ansor, Kader-kader IPNU dan IPPNU se kabupaten Banyuwangi serta Banom NU Lainnya. (Dimas/Banyuwangi Kota)


Editor:

Badan Otonom Terbaru