• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 26 September 2022

Badan Otonom

GP Ansor

Penuhi Tuntutan Digitalisasi, GP Ansor Ranting Tulungrejo Gelar Pelatihan Desain Grafis

Penuhi Tuntutan Digitalisasi, GP Ansor Ranting Tulungrejo Gelar Pelatihan Desain Grafis
Mas Bari menyampaikan urgensi desain grafis
Mas Bari menyampaikan urgensi desain grafis

NUOB, Banyuwangi 


Desain grafis menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Diakui atau tidak, masyarakat hari ini banyak bersosial di media sosial. Atas dasar ini, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tulungrejo menggelar pelatihan desain grafis, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula pusat Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Miftahul Falah Tulungrejo berjalan dengan lancar.

"Pelatihan Desain Grafis dilaksanakan selama dua hari, mulai 20-21 September.  Di samping itu, kegiatan ini dikuti sebanyak 25 peserta. Namun, lebih dari 20 peserta yang dari luar Banyuwangi yang mengikuti kegiatan ini," ucap Bari.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Glenmore, Gus Moh. Saiful Wathon mengingatkan, jangan khawatir karena latar belakang pendidikan kita, sepanjang ada kemauan maka akan menjadi profesional. 

"Belajar desain grafis itu sama halnya belajar naik sepeda. Awalnya,  pasti jatuh tapi  pada akhirnya juga akan bisa dan bahkan menjadi pembalap. Termasuk belajar desain, juga perlu berusaha keras untuk belajar," ujar Gus Wathon. 

Merespon kegiatan ini, Pengurus Cabang  (PC) GP Ansor Banyuwangi, Sahabat Tamim mengapresiasi pelatihan desain grafis yang digelar PR GP Ansor Tulungrejo.

"Saya mewakili Mas Yahya menyampaikan salam dan mengapresiasi kegiatan ini," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap, peserta fokus mengikuti kegiatan ini sampai berakhir dan pada gilirannya dapat menetaskan kader militan di bidang desain grafis. 

"Saya berharap, kegiatan ini mampu melahirkan desainer yang ahli. Semoga kegiatan ini bermanfaat. Dan, selamat mengikuti pelatihan desain grafis," ujar sahabat Tamim. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru