• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

IPNU IPPNU

Peringati HSN dan Sumpah Pemuda, IPNU IPPNU Banyuwangi Ikrar Sumpah Pemuda di Makam Kyai Soleh Lateng

Peringati HSN dan Sumpah Pemuda, IPNU IPPNU Banyuwangi Ikrar Sumpah Pemuda di Makam Kyai Soleh Lateng
PC IPNU - IPPNU Banyuwangi lewat departemen Dakwahnya mengadakan ikrar sumpah pemuda di Makam Kyai Saleh Lateng.
PC IPNU - IPPNU Banyuwangi lewat departemen Dakwahnya mengadakan ikrar sumpah pemuda di Makam Kyai Saleh Lateng.

NUOB, Banyuwangi 
Ada yang berbeda pada peringatan Hari Santri Nasional dan Hari sumpah pemuda tahun ini. PC IPNU - IPPNU (Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Banyuwangi lewat departemen Dakwahnya mengadakan ikrar sumpah pemuda di Makam Kyai Saleh Lateng. Sabtu (29/10/2022).

 

"Pada sore hari ini, kami tidak hanya ziarah makam Kiai Saleh saja, tetapi kami juga melanjutkan dengan diskusi mengulas kembali kiprah santri dan sejarah sumpah pemuda lalu ditutup dengan ikrar sumpah pemuda," Jelas Endah Kholifatuz, Sekretaris PC IPPNU Banyuwangi.

 

Hal ini di sambut baik oleh seluruh pengurus dan kader PC IPPNU Banyuwangi, sehingga dalam memperingati momentum ini di sepakati untuk ziarah ke makam Kiai Saleh Lateng yang merupakan salah satu Kiai Kharismatik. Ia juga pejuang Banyuwangi yang pada masa mudanya sangat haus sekali akan keilmuan dan beliau juga adalah sosok pejuang mulai pra sampai pasca kemerdekaan.

 

"jangan sampai HSN dan sumpah pemuda yang sakral ini hanya dibuat ajang ceremonial saja apalagi hanya pasang wa story tanpa meresapi maknanya. Tapi bagaimana selaku pelajar harus memperingati dengan kegiatan yang esensial," tambah Abdul Wafi, Waka Departemen Dakwah PC IPNU Banyuwangi.

 

Kegiatan ini juga di harapkan bisa memacu semangat para kader PC IPNU IPPNU Banyuwangi untuk terus mengembangkan kiprah santri dan pemuda dalam mewujudkan persatuan dan perbaikan pendidikan.

 

"Ke depannya, di harapkan kader-kader IPNU IPPNU bisa lebih peka terhadap problematika yang ada dan tentunya tidak melupakan jasa para pendahulu dengan terus merawat dan menjaga peninggalannya," pungkas Wafi.


Editor:

Badan Otonom Terbaru