• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 10 Desember 2023

Badan Otonom

Muslimat NU

Ratusan Anggota Muslimat NU Gelar Anjangsana di Desa Bumiharjo

Ratusan Anggota Muslimat NU Gelar Anjangsana di Desa Bumiharjo
Ratusan anggota Muslimat NU se-kecamatan Glenmore berkumpul di desa Bumiharjo.
Ratusan anggota Muslimat NU se-kecamatan Glenmore berkumpul di desa Bumiharjo.

NUOB 
Anjangsana Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini merupakan kegiatan rutin dari tiga Ranting Muslimat NU desa Bumiharjo, desa Tulungrejo dan desa Sumbergondo. 

Pada Ahad (29/10), Muslimat Ranting Bumiharjo Sumbergondo dan Tulungrejo gelar acara Anjangsana di halaman Masjid Fajrussa'adah Balerejo, Bumiharjo, Glenmore. 

Kegiatan yang dihelat tiga bulanan ini bertujuan untuk mengukuhkan dan memperkuat hubungan silaturahmi antar pengurus ranting Muslimat NU dan anggota di tiga desa tersebut. Di samping itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan anggota Muslimat NU dari tiga desa tersebut. 

Acara yang mengusung Tema "Muslimat Kuat Negara Hebat Bermartabat" ini berjalan lancar. Melalui tema ini harapanya kaum ibu-ibu nahdliyyin yang menjadi pilar rumah tangga sekaligus menjadi pilar kokohnya negara jika ibu-ibu hebat maka negara akan kuat, anjangsana yang kali ini mendatangkan dari mubaligh Ali Mahrus dari kota Benculuk, Cluring.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Mahrus Ali menyampaikan pentingnya berkhidmat di NU dan hindari tingkah yang kurang berfaedah.

"Pengurus Muslimat NU di samping ngurusi muslimat, ya juga harus giat berjamaah lan hindari kakean polah," ucapnya.

Selain itu, Kiai Mahrus menambahkan agar pengurus Muslimat NU melanjutkan anjangsana ini..

"Ada 3 hikmah yang bisa diperoleh dari silaturahmi yaitu, taarruf (saling mengenal), tafahhum (saling faham) dan taawwun (saling tolong menolong)," pungkasnya. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru