• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 Agustus 2022

Badan Otonom

IPNU

Resmi dilantik, PC IPNU Banyuwangi Komitmen untuk Komisariatisasi Sekolah se- Banyuwangi

Resmi dilantik, PC IPNU Banyuwangi Komitmen untuk Komisariatisasi Sekolah se- Banyuwangi
Pelantikan PC IPNU Banyuwangi (Foto: Brian Cinema)
Pelantikan PC IPNU Banyuwangi (Foto: Brian Cinema)

Banyuwangi, NUOB

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur di Aula Bahjatul Ulum Ponpes Darussalam Blokagung, Minggu (26/6).

Adapun ketua PC IPNU Kabupaten Banyuwangi terpilih yaitu Imam Mutaji sesuai dengan Surat Pengesahan Pimpinan Pusat IPNU Nomor 869/PP/SP/XIX/7354/VI/22 tentang Susunan Pengurus PC IPNU Kabupaten Banyuwangi masa khidmat 2022-2024.

Dalam sambutannya, Imam Mutaji menyampaikan pentingnya gotong royong dalam menjalankan roda organisasi yang lebih cepat, lebih "Be Faster" sesuai visi besar yang diusung oleh kepengurusan.

Lebih lanjut dia mengungkapan, "Dalam historisnya, IPNU berdiri tidak lepas dari faktor Responsibilitas. Respon terhadap perkembangan zaman dan dunia sekitar merupakan perhatian penting untuk hadirnya IPNU menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi keterpelajaran,” ungkap Taji, sapaan akrabnya.

"Dalam periode ini kami berkomitmen dan bekerjasama dengan LP Ma'arif untuk memprioritaskan percepatan komisariatisasi di sekolah-sekolah. Target dalam tahun ini sudah ada 100 lebih pimpinan komisariat yang terbentuk. Tentunya percepatan ini harus dilakukan dengan komitmen sungguh-sungguh, dan gotong royong dari seluruh pihak terkait,” Tuturnya di akhir acara.

Fakhrul Irfansyah, ketua PW IPNU Jatim berpesan, "Dalam mekanisme pengorganisasian pelajar hari ini, sangat diperlukan struktur dan administrasi yang baik, akan tetapi yang juga juga sangat penting diperlukan di dalamnya terbangun pola-pola (pengorganisasian) yang inklusif, pendekatan secara kekeluargaan, pendekatan-pendekatan yang lebih berwarna,”.

Lebih lanjut dia juga berharap kepada IPNU Banyuwangi untuk bisa memunculkan gagasan-gagasan pembaharuan, yang nantinya dapat disampaikan ketika Kongres yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Acara tersebut dihadiri oleh Gus Abdul Malik Syafa'at selaku Shobibul Bait, Arif Fauzi ketua MA IPNU Banyuwangi sekaligus mewakili PCNU, Khusnan Abadi anggota DPRD Kab. Banyuwangi yang juga merupakan Majelis Alumni, PC GP Ansor, PC IPPNU, LP Ma'arif dan Pimpinan Cabang IPNU se-krasidenan Tapal Kuda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kemenag Banyuwangi, Dinas Pemuda dan Olahraga, pengurus PD IPM Kabupaten Banyuwangi dan tamu undangan lainnya. (Obbie)


Badan Otonom Terbaru