• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 April 2024

Badan Otonom

GP Ansor

Tanggap Bencana, GP Ansor Tegalharjo Gandeng Pemerintah Bantu Korban Pohon Tumbang

Tanggap Bencana, GP Ansor Tegalharjo Gandeng Pemerintah Bantu Korban Pohon Tumbang
Ketua GP Ansor Ranting Tegalharjo bersama Pemerintah desa Tegalharjo
Ketua GP Ansor Ranting Tegalharjo bersama Pemerintah desa Tegalharjo

NUOB, Banyuwangi 


Hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Banyuwangi mengakibatkan sejumlah pepohonan bertumbangan dan menimpa beberapa rumah warga. Bahkan atap beberapa rumah warga ikut rusak akibat peristiwa ini, Sabtu (8/4/2022).

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Glenmore desa Tegalharjo. Salah satu rumah warga ambruk akibat dijatuhi sebuah pohon.

Sebagai implementasi kepedulian terhadap sesama, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Tegalharjo lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan melakukan evakuasi. 

Ketua GP Ansor Ranting Tegalharjo,
Ahmad Kusyairi mengatakan, sebagai bentuk tanggap bencana, pihaknya telah melakukan koordinasi dan menerjunkan anggota Ansor Ranting Tegalharjo untuk melakukan pengamanan pohon yang tumbang di salah satu rumah warga.

"Saya bersama sahabat GP Ansor Ranting Tegalharjo bergerak bersama kerawat desa Tegalharjo dan Camat Glenmore untuk melakukan pengamanan," katanya kepada tim nupedia.or.id, Minggu (9/10).

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan peristiwa tumbannya sebuah pohon, "Hujan deras mulai jam 19.30 wib sampai tengah malam. Tepatnya, jam 01.15 wib ada pohon kelapa yang tumbang di Dusun Sidodadi desa Tegalharjo," tuturnya.

Meski tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut namun, korban tidak memiliki biaya. Oleh karenanya, Kusyairi menyebut, "Kami sudah  berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan pihak desa yang akan merombak bangunan tersebut. Disusul dari kecamatan," pungkasnya. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru