• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Fikroh Nahdliyah
Kamis, 19 Mei 2022

Badan Otonom

GP Ansor

Tingkatkan Soft Skills Kader di Bidang IT, PC GP Ansor Banyuwangi Gelar Pelatihan Madrasah Multimedia

Tingkatkan Soft Skills Kader di Bidang IT, PC GP Ansor Banyuwangi Gelar Pelatihan Madrasah Multimedia
Madrasah Multimedia GP Ansor Banyuwangi (Foto: NUOB)
Madrasah Multimedia GP Ansor Banyuwangi (Foto: NUOB)

Banyuwangi , NUOB

Peran dunia maya di abad ini seakan tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia setiap harinya, hal ini menuntut manusia untuk siap menghadapi dunia modern yang kian berkembang dari tahun ke tahun.

Demi mengingkatkan soft skills para kadernya di bidang IT, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP)  Ansor Kabupaten Banyuwangi menggelar Pelatihan Madrasah Multimedia, di Aula MI Nurul Huda II,  Temurejo, Bangorejo, 15 sampai dengan 16 Januari 2022.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Tim Multimedia Media PC GP Ansor Kabupaten Banyuwangi ini, di hadiri oleh seluruh kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Banyuwangi, dan tak kalah saing kader Fatayat menunjukkan semangatnya dalam kegiatan ini.

Ketua Pelaksana Madrasah Multimedia Tamim Zuhri mengatakan, tujuan Madrasah Multimedia ini untuk meningkatkan potensi kader di bidang IT. Adapun materi yang disajikan yakni tentang desain grafis dan video editing.

"Peserta Yang sudah mengikuti pelatihan Madrasah Multimedia tidak hanya berhenti disini, tapi bisa menjadi personal branding yang bagus, kader-kader juga bisa berkembang lebih jauh dalam bidang IT," Tutur Tamim.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, Ikhwan Arif menyampaikan bahwa secara kuantitas di dunia nyata, GP Ansor  Banyuwangi sudah sangat kuat namun berbanding terbalik di dunia maya. Tentunya hal ini menjadi tamparan keras bagi kader GP Ansor seluruh Banyuwangi.

“Secara kualitas kinerja kita di dunia nyata dapat diacungi jempol, tapi di dunia maya kita masih kurang,” ungkap Ikhwan sapaan akrabnya

Lanjut Ikhwan, perlu adanya peningkatan untuk memperkuat dunia digital disetiap PAC GP Ansor maupun Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor diseluruh bumi Blambangan, sekaligus sebagai sarana dakwah dan jihad untuk mengendalikan masyarakat yang paham radikalisme dalam beragama.

"Masyarakat indonesia ataupun Pengurus Ansor Di Banyuwangi harus bisa terkendali dalam hal paham radikalisme dalam beragama,” lanjutnya.

Adanya Madrasah Multimedia Ansor kali ini, diharapkan bisa menjadi bidang pendidikan untuk meningkatkan softskill dan sekaligus sebagai benteng isu dari paham Radikal yang selama ini sudah tersebar melalui jejaring sosial.  (Hasan)


Badan Otonom Terbaru