• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Badan Otonom

GP Ansor

Wujudkan Pemimpin Kreatif dan Inovatif, PAC GP Ansor Glenmore Gelar Konferancab

Wujudkan Pemimpin Kreatif dan Inovatif, PAC GP Ansor Glenmore Gelar Konferancab
Pembacaan doa Konferancab GP Ansor Glenmore
Pembacaan doa Konferancab GP Ansor Glenmore

NUOB, Banyuwangi 


Dalam rangka mewujudkan pemimpin kreatif dan inovatif Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Glenmore gelar Konferensi  Anak Cabang (Konferancab) di kantor MWCNU Glenmore, Minggu (25/9/2022).

Ketua Panitia, Muhammad Zainuddin menyampaikan bahwa terima kasih atas antusias tamu undangan dan peserta yang hadir. Meski begitu,  pihaknya mengingatkan bahwa,  siapa pun yang terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Glenmore itu adalah yang harus diikuti.

"Saya berdoa, semoga GP Ansor Glenmore memiliki pemimpin yang "Ansor gila". Dengan meminjam bahasanya Gus Dur, ada istilah "Gila NU atau NU Gila". Artinya, Ansor Glenmore memiliki pemimpin yang siap memikirkan Ansor hampir 24 jam," ujar Gus Zain.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Glenmore, Amamuddin menyampaikan permohonan maaf selama di era kepemimpinannya.

"Saya mengucapkan mohon maaf selama diamanahkan sebagai ketua. Juga, saya mengucapkan terima kasih atas semua hal atas dukungan selama kepemimpinan saya. Saya sadar, tanpa dukungan pimpinan ranting maka pimpinan Anak Cabang maka tidak ada apa-apanya," ucap Amam.

Selaras dengan pernyataan di atas, Forum pimpinan kecamatan (Forpimka), Camat Sultoni mengingatkan bahwa, untuk menjadi pembela negara tidak hanya bisa dilakukan oleh aparatur sipil negara maupun TNI dan Polri melainkan, salah satunya, aktif di GP Ansor. 

"Menjadi pemimpin harus memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif. Saya sudah melihat kiprah Ansor dan sangat mengapresiasi sikap Ansor dalam berbagai hal terutama saat ngepam dengan organisasi keagamaan non-muslim," terang Camat Glenmore Sultoni.

Tak jauh berbeda, K. Muhammad Saiful Wathon, berharap ketua terpilih nanti menjadi pemimpin yang membesarkan organisasinya. Apabila hal ini dilakukan, pihaknya optimis bahwa Ansor Glenmore akan menjadi teladan bagi Ansor di Kabupaten Banyuwangi. 

"Saya berharap, Konferancab ini mengangkat pemimpin yang membawa Ansor maju kreatif dan inovatif. Namun, saya berpesan, pilihlah kader terbaik untuk menduduki posisi terbaik," tutur Gus Wathon.  

Pengurus Cabang (PC) GP Ansor BanyKonferancabuwangi, Muhammad Kholil berharap, Konferancab ini mampu wujudkan pemimpin yang inovatif dan kreatif. 

"Saya mewakili H. Ikhwan Arief mengucapkan terima kasih atas kepengurusan sahabat Amam periode 2020-2022. Saya berharap, kepengurusan yang akan datang menjadikan Ansor Glenmore yang kreatif dan inovatif. Namun,  tetap niatkan ber-Ansor untuk mengabdi," pungkas Kholil. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru