Bazor Hybrid Ramadlan, Bukti Nyata Ansor Banyuwangi Peduli UMKM

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB - Bazar Ansor (Bazor) Hybrid Ramadlan digelar di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi. Bazor ini diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi sejak tanggal 16 April hingga 9 Mei 2021.

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya Ansor melakukan kerja sama dengan berbagai lombga dan stakeholder untuk Bazor.

“Motivasi Ansor untuk bergerak di bidang promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu dari Nabi Muhammad SAW. Yang pada waktu itu tidak hanya memperhatikan perjuangan keislaman tetapi juga perekonomian Islam pada waktu itu. Sehingga memberikan inspirasi pada Ansor untuk bekerja sama dengan lembaga-lembaga perekonomian NU. Ansor tidak menyaingi tapi untuk bersinergi, buktinya NU Kraf menjadi partner Ansor dalam Bazor kali ini,” ujar Ikhwan Arif, Ketua PC Ansor Banyuwangi.

Bazor hybrid ini bisa dilakukan secara konvesional belanja di tempat dan online yang bisa di akses melalui media sosial (medsos) Ansor maupun NU Online Banyuwangi. Link juga akan menjadi partner dalam Bazor dan tindak lanjut Ansor pasca hari raya setelah sukses menggelar Bazor Hybrid Ramadlan.

Begitupun juga NUjek akan bekerja sama di Bazor Hybrid untuk memfasilitasi mengantarkan barang pada pembeli. “Akan ada diskon 50 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jika belanja minimal Rp. 50.000 pembeli akan di beri dorprize dari link dengan menjawab pertanyaan seputar NU,” ungkapnya.

Acara Bazor tersebut dibuka pada pukul 15.00 WIB oleh ketua PCNU Banyuwangi dengan memotong pita dan memberikan apresiasi dengan adanya Bazor Hybrid.

“Terima kasih dan berkah untuk semuanya. Anak muda harus kreatif baik omongan, ide, pikiran, tindakan, maupun solusi. Bazor Hybrid ini merupakan salah satu solusi kreatif yang dibuat oleh Ansor,” kata KH Ali Makki Zaini, Ketua PCNU Banyuwangi. (NUOB)