Beri Santunan, Lazisnu MWC NU Giri Datangi Sekolah

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Lembaga amil zakat infaq dan sodaqoh (Lazisnu) mwc nu giri melakukan pentasarupan kepada 10 anak yatim piatu di Mts Darul Huda penataban. Program yang bertajuk Lazisnu go to school melakukan santunan di Mts Darul Huda. Proogram santunan di sekolah ini merupakan yang pertama kali di bulan Ramadhan. 

"Santunan yang kami lakukan di Mts Darul huda ini, pertama kali di bulan Ramadhan tahun ini dan nantinya akan terus kami lanjutkan ke madrasah-madrasah sekolah yang berada dibawah naungan LP Ma'arif khususnya yang berada diwilayah kecamatan giri" jelas Ahmad Saifi selaku sekertaris Lazisnu Mwc giri, Rabu (06/5/21).

Santunan yang diberikan kepada 10 siswa Mts Darul Huda tersebut tidak bisa diberikan secara besamaan dikarenakan ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir pada saat pentasarupan.

"Pentasarupan tidak bisa kami laksanakan secara bersama. Uang santunan kami titipkan kepada pihak Mts supaya nantinya bisa diberikan ketika siswa yg bersangkutan masuk".

Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai, masing-masing siswa mendapatkan100.000. berikut nama siswa yang mendapat tasarufan di Mts darul Huda: Ainun najib, Suciatik, Azizah, Umi hafifah, Maulana iqlal, Zainulloh, Ayu yunita, Lutfi alfian, Qurrota A'yun, Moh Feri.

Pihak dari Mts darul Huda merasa senang dan mengapresiasi dengan adanya program Lazisnu go to school ini. Program seperti ini sangat membantu siswa yatim piatu yang kurang mampu apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini. Pihak Madrasah menyampaikan terimakasih dan berharap agar program lazisnu bisa lebih berkebang dan lebih baik lagi.

"Terima kasih Lazisnu MWCNU giri, mudah mudahan kedepan Lazisnu bisa menjangkau lebih luas lagi dg program-programnya dan terus menebar manfaat bagi masyarakat yg lebih luas lagi tentunya untuk Madrasah hebat bermartabat," Pungkas Ahmad Fiqru selaku perwakilan pihak MTs Darul Huda. (VIna/NUOB)