• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Berita Aktual

Pagar Nusa

Bikin Bangga, 2 Atlet Banyuwangi Sabet Juara di Kejurnas Pagarnusa se-Indonesia

Bikin Bangga, 2 Atlet Banyuwangi Sabet Juara di Kejurnas Pagarnusa se-Indonesia
2 Atlet Banyuwangi Juara di Kejurnas Pagar Nusa (Foto: NUOB)
2 Atlet Banyuwangi Juara di Kejurnas Pagar Nusa (Foto: NUOB)

Banyuwangi – NUOB

Pagar Nusa kabupaten Banyuwangi kembali mengharumkan nama Bumi Blambangan. Karena telah mengantarkan 2 atlet terbaiknya meraih juara di ajang bergengsi Kejurnas dan Festival IV Pagarnusa se-Indonesia.

Yakni Nufa Kiswanunnada Juara 1 Kelas D Remaja Putri, dan Puput Permatasai Juara 2 Kelas Remaja Putri.

Sekretaris Paga Nusa Banyuwangi, Gus Syifa mengatakan kedua atlet tersebut masing-masing berasal dari kecamatan Muncar.

“Kalau Puput Permatasari itu dari Muncar yang sekarang masih aktif sekolah di Madrasah Aliyah Negeri Srono, sedangkan Nufa Kiswannuda juga dari Muncar, status bersekolah di SMK Minhajuthtullab kecamatan Muncar,” Papar Gus Syifa.

Selain itu lanjut Gus Syifa, Banyuwangi sendiri mengutus 3 atlet nya di ajang Kejurnas kali ini, namun yang berhasil mendapatkan gelar juara hanya 2 atlet.

“Kita menerjunkan 3 atlet yang satu Namanya Robet Nasution, cuma belum beruntung. Akhirnya kita hanya memenangkan 2 juara,” ungkapnya.

Ditanya tentang proses yang dilalui oleh para atlet hingga mencapai puncak juara, Gus Syifa mengungkapkan bahwa, Pagar Nusa yang notabennya bagian dari pada Nahdlatul Ulama ini memulai itu semua dari nol.
 

“Kita seleksi betul para atlet ini melalui beberapa kejuaraan yang ada di lokal, kemudian kita gembleng lagi hingga mereka terjun ke Kejurwil dan akhirnya sekarang bisa sampai juara di tingkat Nasional,” katanya.

Pihaknya berharap Pagar Nusa terus berkembang di Bumi Blambangan, dengan meluncurkan para atlet terbaiknya dikancah Nasional maupun Internasional. (Rivani/NUOB)


Berita Aktual Terbaru