• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 26 September 2022

Berita Aktual

PCNU Banyuwangi

Bimtek 100 Kampung NU Percontohan, Gus Makki: Niatkan Sianu Singkat

Bimtek 100 Kampung NU Percontohan, Gus Makki: Niatkan Sianu Singkat
Gus Makki lakukan pengarahan kepada peserta bimtek. (Foto: Ali Wafa/ NUOB)
Gus Makki lakukan pengarahan kepada peserta bimtek. (Foto: Ali Wafa/ NUOB)

NUOB,  Banyuwangi 


Dalam rangka menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Lakspedam Banyuwangi gelar Bimbingan Teknis  (Bimtek) dan lauching Kampung NU Percontohan di Pesantren  Minhajul Thullab, Muncar, Minggu  (18/9/2022).

Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Moh. Makki Zaini menyampaikan bahwa bimtek kerap dilakukan oleh anggota dewan. Sementara itu, khusus ranting NU  di Banyuwangi juga melaksanakan bimtek. 

"Kita niatkan sinau singkat. Kita dipilih karena terpilih," ucap Gus Makki. 

Meski begitu,  Bimtek ini tidaklah mudah bagi pengurus ranting NU, oleh karenanya,  pihaknya mengajak agar pengurus fokus mengikuti kegiatan bimtek Kampung NU Percontohan. 

"Belajar harus dinolkan. Kemudian, ojo gumun. Apabila ini dilakukan maka materi yang disampaikan akan mudah dipahami," imbuh Gus Makki. 

Menurutnya lagi, PCNU, PWNU dan PBNU tanpa ada Ranting NU itu tidak ada apa-apanya. Meski begitu, ketua ranting itu dilarang tukang usul. Karena, biasanya, orang yang suka usul sulit ditarik iuran. 

"Program ini dalam rangka menajamkan kegiatan NU di tingkat Ranting.Semoga para pendiri NU melihat kita senang karena aktif di NU. Amin," pungkas Gus Makki. 


Editor:

Berita Aktual Terbaru