• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Fikroh Nahdliyah
Kamis, 19 Mei 2022

Berita Aktual

IPNU

Diguyur Hujan, Konferancab IPNU IPPNU Muncar Tetap Berjalan Hikmat

Diguyur Hujan, Konferancab IPNU IPPNU Muncar Tetap Berjalan Hikmat
Konferancab PAC IPNU IPPNU Muncar (Foto: PAC Muncar For NUOB)
Konferancab PAC IPNU IPPNU Muncar (Foto: PAC Muncar For NUOB)

Muncar, NUOB

Meski diguyur hujan, Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Muncar, tetap berjalan hikmat.

Diguyur sejak pagi hingga sore, tak menyurutkan semangat kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Muncar untuk melaksanakan musyawarah tertinggi di tingkat kecamatan itu. Terlihat peserta yang hadir tak satupun meninggalkan forum persidangan.

Dimulai sejak Sabtu sampai dengan Ahad (13-14/11), Konferensi kali ini dikemas dengan adanya pentas seni yang merupakan hasil karya milik kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Muncar.

Adapun seni yang ditampilkan antara lain, Seni Tari Gandrung, Tari Jaran Goyang, serta puisi.

Ketua demisioner IPNU Kecamatan Muncar, Ahmad Firdaus Masduqi mengatakan sengaja membuat konsep semacam itu, agar kader yang mempunyai bakat seni dapat tersalurkan di acara Konferancab kali ini.

"Walaupun konsep acara persidangan, tetap kita beri pentas seni, untuk menampilkan seni temen-temen," kata Firdaus sapaan akrabnya.

Dirinya juga menjelaskan tentang berjalannya acara persidangan di Konferancab IPNU kali ini. Terpilih 2 bakal calon yang menjadikan suasana pemilihan pemimpin baru itu semakin menegangkan.

"Ada 2 bakal calon yang nantinya akan dipilih menjadi seorang ketua mandataris PAC IPNU Muncar," Ungkapnya.

Dihadiri oleh 5 Pimpinan Ranting (PR) dan 2 Pimpinan Komisariat (PK), membuahkan hasil yakni  Agus Fahrur Rozi sebagai ketua terpilih berdasarkan hasil verifikasi berkas yang dilakukan oleh presidium sidang. Setelah bakal calon sebelumnya yakni Dio Gita Valentin belum mampu menunjukkan bukti bahwa telah mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud).

"Terpilih rekan Agus sebagai ketua, karena rekan Dio tidak bisa menunjukkan sertifikat Lakmud, padahal sudah pernah ikut pelatihan, namun belum mendapat sertifikat," ungkap pria yang juga Kepala Sekolah disalah satu Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Muncar itu.

Lebih lanjut Firdaus berharap dengan terpilihnya Agus, dapat menuntaskan targetnya untuk membentuk sebanyak 10 PR dari total 7 PR saat ini.

"Harapan kami rekan Agus bisa semakin menghijaukan kota Muncar, yang saya ini masih ada 7 PR yang seharusnya total 10 PR," tandas Firdaus.


Editor:

Berita Aktual Terbaru