• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 April 2024

Berita Aktual

LP Ma'arif

Diiringi Hujan, Gus Maki Membuka Bazar Inovasi dan Produk Sekolah/Madrasah NU

Diiringi Hujan, Gus Maki Membuka Bazar Inovasi dan Produk Sekolah/Madrasah NU
Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Zaki Ali Mubarok mendampingi Ketua PCNU Banyuwangi, Gus Makki saat mengunjungi stand bazar
Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Zaki Ali Mubarok mendampingi Ketua PCNU Banyuwangi, Gus Makki saat mengunjungi stand bazar

NUOB, Banyuwangi 

hujan tidak menyurutkan panitia dan peserta bazar inovasi dan produk sekolah/madrasah NU untuk tetap semangat. Bertempat di lapangan ITS NU Banyuwangi yang terletak pada jalan lingkar Labanasem Kabat, KH. Moh Ali Makki Zaini (Ketua PCNU Banyuwangi) resmi membuka pameran dengan penuh petuah. Salah satu petuah yang disampaikan "teruntuk bolo-bolo pengurus LP Ma'arif NU Banyuwangi, Kepala Sekolah/Madrasah yang hadir untuk tetap semangat menebar kebaikan, walaupun kadang kebaikan itu tidak selalu berbalas kebaikan". Beliau melanjutkan, "Niati semua karena Allah SWT dan niat membahagiakan kedua orang tua, insyAllah Padhang semuanya".

Bazar inovasi dan produk sekolah/madrasah NU adalah rangkaian Puncak Peringatan Harlah Ke-93 LP Ma'arif NU serta dalam rangka menyambut 1 Abad NU dan Hari Santri Nasional 2022. Dalam bazar tersebut ditampilkan berbagai inovasi, salah satunya adalah prototype sepeda listrik dari SMK Al Azhar Sempu. Inovasi lain adalah produk welding dari SMK NU Darussalam Srono yang berwujud tempat galon, tempat sepatu dan tempat bunga. Ada juga inovasi dari MA Hasyim Asy'ari Tegaldlimo yang menampilkan produk kerajinan tangan hasil rajutan siswa. SMK Gajah Mada juga tidak ketinggalan menampilkan produk berbasi IoT (internet of thinks).

H. Wijanarko selaku Koordinator Panitia bazar menyampaikan, "Bazar produk dan inovasi sekolah/madrasah NU bertujuan untuk menampilkan kepada publik hasil karya sekolah NU yang tidak kalah dengan sekolah lainnya". Dalam bazar ini juga menampilkan berbagai produk UMKM Banyuwangi. Bazar ini dimulai pada tanggal 30 September dan berakhir 2 Oktober 2022.


Editor:

Berita Aktual Terbaru